Perancangan animasi 2 dimensi pada themes handphone untuk menunjang pariwista kota Malang raya / Firman - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan animasi 2 dimensi pada themes handphone untuk menunjang pariwista kota Malang raya / Firman

Firman (2012) Perancangan animasi 2 dimensi pada themes handphone untuk menunjang pariwista kota Malang raya / Firman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Perancangan Animasi 2 Dimensi Themes Handphone Pariwisata Kota Malang Raya Di dalam era kehidupan yang serba modern sekarang ini animasi memiliki peranan yang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu media yang bisa mempromosikan pariwisata kota Malang Raya adalah lewat perancangan disain themes atau pola dekorasi dalam handphone yang dapat disediakan di internet untuk diunduh oleh para pengguna atau user secara gratis sehingga bisa mempopulerkan tempat-tempat wisata di Malang Raya. Proses perancangan themes dilakukan dengan mengikuti prosedur perancangan prosedural yang bersifat deskriptif yaitu menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Model perancangannya terbagi atas tiga tahap yaitu a) tahap define (latar belakang masalah identifikasi kebutuhan tujuan rumusan masalah ruang lingkup) b) tahap data (data primer data sekunder analisis data konsep animasi 2 dimensi) dan c) tahap design seperti perancangan (karakter animasi gambar properti aplikasi proses kreatif visual animasi produk perancangan). Produk yang dihasilkan adalah sebuah animasi 2 dimensi themes pada handphone yang mengangkat tema pariwisata Kota Malang Raya. Tampilan animasi pada themes terdapat pada background handphone wallpaper screen saver dan aplikasi menu. Pemilihan jenis handphone sangat menentukan pembuatan animasi 2 dimensi ini. Perancangan Themes pada Smartphone Blackberry menggunakan software Themes Builder Blackberry 5. Aplikasi tersebut masih belum mampu membaca file gambar animasi sehingga file gambar yang disisipkan sebagai ikon 2 gambar runtut. Berdasarkan hasil penelitian secara umum yang pertama perhatian pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Kota Malang Raya masih kurang. Kedua Kurangnya promosi pariwisata berdampak pada informasi tentang pariwisata ke masyarakat lemah. Ketiga dengan adanya animasi themes pada handphone bisa menjadi salah satu solusi membantu promosi pariwisata Kota Malang Raya secara efektif dan efesien. Berdasarkan hasil penelitian secara khusus dapat disarankan agar dilakukan penelitian lanjut misalnya pembedahan operating sistem berbagai jenis merk handphone sehingga mampu membuat themes animasi 2 dimensi pada wallpaper screen saver maupun aplikasi menu handphone dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Feb 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14109

Actions (login required)

View Item View Item