pengembangan media interaktif dengan platform android pada materi sistem peredaran darah manusia untuk menguatkan kemandirian siswa kelas v sdn 3 kedungbanteng / estu ginanjar widhatama - Repositori Universitas Negeri Malang

pengembangan media interaktif dengan platform android pada materi sistem peredaran darah manusia untuk menguatkan kemandirian siswa kelas v sdn 3 kedungbanteng / estu ginanjar widhatama

Widhatama, Estu Ginanjar Widhatama (2021) pengembangan media interaktif dengan platform android pada materi sistem peredaran darah manusia untuk menguatkan kemandirian siswa kelas v sdn 3 kedungbanteng / estu ginanjar widhatama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaran interaktif merupakan alat bantu guru dalam pembelajaran yang di dalamnya mengandung komunikasi dua arah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media interaktif dengan platform android pada materi sistem peredaran darah manusia untuk menguatkan kemandirian siswa kelas V SDN 3 Kedungbanteng yang valid menurut ahli materi ahli media guru sebagai pengguna serta praktis bagi peserta didik. Penelitian dilaksanakan menggunakan model ADDIE. Hasil validasi dari ahli materi memperoleh 100% ahli media 100% dan guru 100%. Kemudian hasil dari angket kepraktisan siswa pada uji coba kelompok kecil 100% dan angket kemandirian 94 4%. Sedangkan hasil uji kelompok besar memperoleh 95 4% dan angket kemandirian 91 8%. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media interaktif dengan platform android pada materi sistem peredaran darah manusia kelas V sangat valid dan sangat praktis sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140843

Actions (login required)

View Item View Item