Perancangan media komunikasi visual butterfly tour di kota Malang / Dhani Dian Ariefiyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual butterfly tour di kota Malang / Dhani Dian Ariefiyanto

Ariefiyanto, Dhani Dian (2011) Perancangan media komunikasi visual butterfly tour di kota Malang / Dhani Dian Ariefiyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Perancangan media komunikasi visual Butterfly Tour Butterfly Tour adalah perusahaan jasa perjalanan wisata yang sedang berkembang di kota Malang. Potensi yang ada begitu besar namun tidak didukung media komunikasi visual yang tepat dan efektif. Tujuan dari perancangan adalah membuat media komunikasi visual Butterfly Tour sehingga mampu menginformasikan produk jasa berupa paket perjalanan wisata. Model perancangan yang digunakan adalah deskriptif dengan menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk berupa media komunikasi visual. Proses perancangan media dengan observasi langsung untuk melihat perilaku dan kebutuhan target audience dari Butterfly Tour . Konsep desain dari perancangan media komunikasi visual Butterfly Tour menggunakan desain yang menarik dengan menampilkan foto-foto tujuan wisata yang merupakan daya tarik untuk mengkomuniksikan Butterfly Tour beserta produk jasa perjalanan wisata yang ditawarkan. Pada penulisan ini dapat dirumuskan tujuan perancangan ini adalah menghasilkan media komunikasi visual yang mampu memperkenalkan Butterfly Tour dan produk jasa perjalanan wisata yang ditawarkan. Perancangan tersebut menghasilkan media Komunikasi Visual berupa Website Billboard Brosur Horisontal Banner Iklan Koran Iklan Majalah Stationery Set Poster Sticker Leaflet dan Papan Petunjuk (Sign Board). Media komunikasi visual yang dihasilkan dari perancangan yang telah dibuat kemudian bisa langsung di aplikasikan oleh Butterfly Tour sebagai finish advertising.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14084

Actions (login required)

View Item View Item