Maharani, Yulia (2020) Pengembangan e-modul matematika berbasis pendekatan kontekstual pada materi operasi hitung pecahan untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar / Yulia Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian dan pengembangan ini yaitu untuk menghasilkan produk bahan ajar e-modul matematika berbasis pendekatan kontekstual pada materi operasi hitung pecahan untuk peserta didik kelas V sekolah dasar yang valid dan praktis. Adapun jenis dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development) atau biasa disingkat R D. Model pada penelitian ini yaitu menggunakan model 4-D. Hasil pada penelitian dan pengembangan produk e-modul matematika berbasis pendekatan kontekstual dinyatakan valid dan praktis digunakan sebagai bahan ajar matapelajaran matematika materi operasi hitung pecahan. Ditinjau dari proses validasi oleh ahli materi diperoleh persentase rata-rata sebesar 87% hasil uji validasi ahli media diperoleh persentase rata-rata sebesar 94% dan hasil validasi guru diperoleh persentase rata-rata sebesar 97 5%. Besarnya persentase hasil validasi ahli materi ahli media dan guru diketahui bahwa produk tersebut sangat valid. Hasil uji coba produk oleh 4 peserta didik diperoleh persentase 95%. Besarnya persentase hasil uji coba produk diketahui bahwa produk tersebut dinyatakan produk e-modul sangat praktis dan dapat digunakan tanpa revisi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/140704 |
Actions (login required)
View Item |