Perancangan media promosi untuk relaunching Singosari Lounge Bandara Udara Juanda Surabaya / Gading Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi untuk relaunching Singosari Lounge Bandara Udara Juanda Surabaya / Gading Ramadhani

Ramadhani, Gading (2011) Perancangan media promosi untuk relaunching Singosari Lounge Bandara Udara Juanda Surabaya / Gading Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Perancangan Promosi Relaunching Lounge. Singosari Lounge adalah perusahaan swasta yang menyediakan tempat untuk bersantai serta ruang tunggu bagi pengunjung maupun orang yang bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Corporate identity dan interior design sebagai bentuk visual dan ekspresi grafis dari identitas suatu perusahaan seringkali digunakan sebagai cermin dari citra perusahaan yang hendak disampaikan kepada konsumen. Namun sayangnya hal ini kurang terorganisir dengan baik di Singosari Lounge yang berlokasi di ruang tunggu Terminal Domestik Bandara Internasional Juanda Surabaya. Meskipun sudah berdiri cukup lama identitas dari Singosari Lounge sendiri belum terbentuk dan melekat baik dalam benak masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya pembaharuan dalam segala sektor yang mendukung adanya peningkatan penjualan dari Singosari Lounge termasuk diantaranya sektor desain (media komunikasi interior design dan web design). Maka dibutuhkan perancangan visualisasi Media promosi untuk relaunching Singosari Lounge dengan menggunakan konsep ekletik (konsep yang memaduan desain tradisional dan modern) dan menghasilkan rancangan media promosi sebagai media pendukung relaunching yang mampu membangun brand awareness dan lebih mengangkat citra Singosari Lounge daripada sebelum dilakukan relaunching di ulang tahun perusahaan yang ke 11. Metode perancangan yang dipakai adalah perancangan prosedural yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk diawali dari penulisan latar belakang pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data perancangan konsep hingga pembuatan karya final. Data yang menjadi acuan adalah data-data yang bersumber dari hasil survei wawancara dan buku-buku literatur. Kesimpulan perancangan ini adalah merancang media promosi untuk relaunching Singosari Lounge meliputi aplikasi corporate identity interior design dan web design sebagai media promosi dengan bentuk visualisasi yang sesuai dengan ciri khas warna ilustrasi fotografi tipografi serta media yang digunakan. Saran penulis adalah dalam me-relaunching Singosari Lounge bukan hanya memperhatikan segi visualisasi namun juga memperhatikan konsep yang akan dirancang sehingga tujuan dari relaunching Singosari Lounge itu sendiri dapat terwujud.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14070

Actions (login required)

View Item View Item