Kemampuan guru dalam pembuatan soal higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran tematik muatan ipa kelas tinggi sdn bareng 2 kota malang / Afifah Akhlaqul Mahmudah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan guru dalam pembuatan soal higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran tematik muatan ipa kelas tinggi sdn bareng 2 kota malang / Afifah Akhlaqul Mahmudah

Mahmudah, Afifah Akhlaqul Mahmudah (2021) Kemampuan guru dalam pembuatan soal higher order thinking skills (hots) pada pembelajaran tematik muatan ipa kelas tinggi sdn bareng 2 kota malang / Afifah Akhlaqul Mahmudah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Revolusi Industri 4.0 berdampak dalam semua aspek termasuk dunia pendidikan. Peserta didik dituntut menguasai berbagai macam keterampilan termasuk critial thinking. Maka perlu diadakan latihan secara teratur guna terus melatih kemampuan berpikir kritis peserta didik. Peran guru dalam penyediaan fasilitas harus didukung dengan kemampuan yang memadai termasuk dalam menyusun soal HOTS guna melatih kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam pembuatan soal persepsi guru tentang soal HOTS hambatan yang ditemui dan solusi yang diterapkan oleh guru untuk mengatasi hambatan dalam penyusunan soal HOTS pada pembelajaran tematik khususnya pada muatan IPA. Metode yang digunakan ialah Mix Methods. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru kelas tinggi dalam menyusun soal HOTS IPA sudah termasuk dalam kategori baik. Hal ini ditunjukkan dengan persentase hasil analisis kesesuaian soal dengan pedoman penyusunan soal HOTS menunjukkan persentase diatas 50% yang artinya kemampuan guru dalam menyusun soal HOTS termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140677

Actions (login required)

View Item View Item