Perancangan media komunikasi visual distro lime tee sebagai media promosi / Stevanus Serviam Ardhanusa - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual distro lime tee sebagai media promosi / Stevanus Serviam Ardhanusa

Ardhanusa, Stevanus Serviam (2011) Perancangan media komunikasi visual distro lime tee sebagai media promosi / Stevanus Serviam Ardhanusa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci fashion terutama distro (Distribution Outlet) clothing perancangan media komunikasi visual distro Lime Tee media promosi. Kota Malang yang telah dikenal oleh masyarakat luas sebagai kota pendidikan dengan banyaknya perguruan-perguruan tinggi yang ada di sana. Namun pada perkembangannya hingga saat ini isu-isu kota malang sebagai kota mode setelah Bandung juga semakin diperkuat dengan semakin maraknya pendirian toko-toko seperti Readsyif Perfect Cone GLEM Bandung Sport The Reds Sport Mania dan masih banyak lagi yang lain Dengan berlokasi di kota Malang usaha-usaha distro ini diprediksi akan memiliki prospek yang baik. Distro Lime Tee menyadari sangat diperlukan sebuah perancangan media komunikasi visual untuk memberi citra distro yang menjadi ciri khas dengan distro yang lain di mata masyarakat. Dengan adanya suatu perancangan media komunikasi visual sebagai media promosi nama Distro Lime Tee akan menjadi lebih mudah menanamkan brand image kepada masyarakat karena memiliki ciri khas tersendiri. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural atau model perancangan bersifat deskriptif yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data yang bersumber dari observasi dan pengumpulan gambar foto langsung dari lokasi kuisioner dan wawancara secara langsung kepada pihak distro Lime Tee serta pengumpulan data tidak langsung dari majalah internet buku atau artikel-artikel lainnya. Hasil perancangan adalah berupa Media komunikasi Visual seperti buku katalog yang berisi produk terbaru dari distro Lime Tee juga dilengkapi dengan berbagai media komunikasi lainnya antara lain packaging merchandise dan media promosi untuk event yang bertajuk Indie Music concert When Difference Became A need 2011.. Sedangkan gaya desain yang digunakan dalam media komunikasi visual lebih banyak menggunakan gaya desain psychadelic Karena gaya desain seperti ini jarang dimunculkan sebagai karakter desain distro lainnya hasil media perancangan ini diharapkan mampu memenuhi keinginan pihak produsen / klien yaitu Distro Lime Tee serta memberikan masukan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan media komunikasi visual sebagai media promosi yang efektif dan efisien untuk pencitraan dan menanamkan brand image dalam benak target audiens.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14065

Actions (login required)

View Item View Item