Pengelolaan program kursus Bahasa Inggris di Glolingo Kota Malang / Salma Isna Afifa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan program kursus Bahasa Inggris di Glolingo Kota Malang / Salma Isna Afifa

Afifa, Salma Isna (2020) Pengelolaan program kursus Bahasa Inggris di Glolingo Kota Malang / Salma Isna Afifa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Afifa Salma Isna. 2020. Pengelolaan Program Kursus Bahasa Inggris di Glolingo. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Hardika M.Pd (2) Edi Widianto S.Pd M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi pada keadaan Indonesia yang dilanda Covid-19 sehingga terjadi gap antara pembelajaran luringdan pembelajaran daring dan adanya ketidakbiasaan dari peserta didik pendidik maupun pengelola pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran program kursus bahasa inggris di Glolingo meliputi perencanaan pembelajaran pelaksanaan dan evaluasi.pembelajaran dengan informan yang meliputi seorang pendiri/CEO Glolingo dua orang tutor dan seorang peserta didik. Tahap penelitian ini dimulai dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan metode wawancara observasi dan dokumentasi selama tiga bulan Juni - September. Setelah data yang dibutuhkan terkumpul dilakukan reduksi data dan penyusunan data kemudian ditarik kesimpulannya. Pada penelitian ini uji keabsahan data yang dilakukan yaitu dengan triangualasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pembelajaran daring efektif dalam masa pandemi dengan melakukan perencanaan mengenai tujuan sasaran tutor media metode waktu bahan ajar dan fasilitas yang berkaitan dengan software yang menunjang proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring. Pada pelaksanaannya kompetensi dan pengalaman mengajar dari seorang tutor juga mempunyai poin yang penting karena pembelajaran berbasis daring tutor mempunyai strategi dalam menyampaikan materi sehingga pembelajaran tidak membosankan. Dan terakhir evaluasi yang dilakukan terdapat evaluasi hasil dan evaluasi proses yang dilakukan tutor dan peserta kursus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 May 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140641

Actions (login required)

View Item View Item