Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kesiapan kerja peserta pelatihan di upt blk wonojati / Nurul Fitriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kesiapan kerja peserta pelatihan di upt blk wonojati / Nurul Fitriani

Fitriani, Nurul Fitriani (2021) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kesiapan kerja peserta pelatihan di upt blk wonojati / Nurul Fitriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fitriani Nurul 2021. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kesiapan Kerja Peserta Pelatihan di UPT BLK Wonojati. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sri Wahyuni M.Pd (II) Edi Widianto S.Pd M.Pd Kata Kunci Kecerdasan Emosional Kesiapan Kerja Pelatihan Kecerdasan emosional adalah salah satu bentuk kecerdasan yang dimiliki setiap manusia dan berpengaruh dalam kesuksesan seseorang. Kecerdasan emosional dapat dipelajari dan dilatih salah satunya dengan mengikuti pelatihan. Salah satu lembaga yang memiliki program pelatihan kerja adalah UPT BLK Wonojati. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kecerdasan emosional peserta pelatihan mendeskripsikan kesiapan kerja peserta pelatihan dan menguji pengaruh kecerdasan emosional terhadap kesiapan kerja peserta pelatihan di UPT BLK Wonojati. Penelitian dilakukan di UPT BLK Wonojati Malang jumlah populasi penelitian sebanyak 448 peserta pelatihan dan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 195 peserta pelatihan yang terdiri dari 11 kejuruan. Sampel diambil menggunakan teknik simple random sampling data diolah dengan menggunakan analisis kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu yaitu Kecerdasan Emosional (variabel X) yang terdiri atas 22 butir soal dan Kesiapan Kerja (variabel Y) yaitu sebanyak 21 butir soal. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan linieritas yang hasilnya data sudah berdistribusi normal dan linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) kecerdasan emosional peserta pelatihan di UPT BLK Wonojati berada dalam kategori tinggi (b) kesiapan kerja peserta pelatihan di UPT BLK Wonojati berada dalam kategori baik dan (c) terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kesiapan kerja peserta pelatihan UPT BLK Wonojati. Kepada UPT BLK Wonojati disarankan dapat tetap mempertahankan program-program yang dapat mengembangkan kecerdasan emosional dan kesiapan kerja peserta pelatihan. Bagi peserta pelatihan disarankan untuk mematangkan kecerdasan emosional dan melatihnya agar kesiapan kerjanya juga dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140631

Actions (login required)

View Item View Item