layanan pengasuhan anak usia dini di taman penitipan anak islam plus “arjuna” kota malang / lenny ramadhani putri - Repositori Universitas Negeri Malang

layanan pengasuhan anak usia dini di taman penitipan anak islam plus “arjuna” kota malang / lenny ramadhani putri

Lenny Ramadhani Putri (2021) layanan pengasuhan anak usia dini di taman penitipan anak islam plus “arjuna” kota malang / lenny ramadhani putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Layanan pengasuhan merupakan program pendidikan anak usia dini yang digunakan untuk menerapkan beberapa sikap pada anak seperti halnya melatih anak untuk bertanggung jawab menjadi anggota masyarakat yang baik dan memiliki karakter-karakter baik orang tua yang menitipkan anak usia dini di TPA merupakan pilihan untuk melengkapi proses tumbuh kembang pada anak yang belum didapatkan dilingkungan keluarga karena orang tua yang bekerja. Penelitian layanan pengasuhan anak usia dini di TPA Islam Plus ldquo Arjuna rdquo Kota Malang ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan (1) mendeskripsikan layanan pengasuhan anak usia dini di TPA Islam Plus ldquo Arjuna rdquo (2) mendeskripsikan motivasi orang tua menitipkan anak usia dini di TPA Islam Plus ldquo Arjuna rdquo . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan wawancara observasi dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari lima orang yaitu tiga orang tua dari anak yang usianya berbeda dan dua orang pengasuh yang mengasuh di TPA. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan tahap pengumpulan data tahap reduksi data tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menjelaskan layanan pengasuhan anak usia dini di TPA Islam Plus ldquo Arjuna rdquo Kota Malang bahwasanya orang tua yang bekerja tetap memikirkan pendidikan anaknya. Orang tua yang bekerja mencari cara agar tumbuh kembang anak tetap berjalan sesuai dengan usianya. Orang tua memilih untuk menitipkan anak usia dini di TPA agar anak tetap memperoleh pengasuhan dan pembelajaran. Layanan pengasuhan yang ada di TPA pun sudah dirancang untuk menunjang tumbuh kembang anak yang berada di TPA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140624

Actions (login required)

View Item View Item