Perancangan jurnal harian Ramadhan bergambar untuk anak usia 7 - 10 tahun / Dyestari Dyan Utami - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan jurnal harian Ramadhan bergambar untuk anak usia 7 - 10 tahun / Dyestari Dyan Utami

Utami, Dyestari Dyan (2011) Perancangan jurnal harian Ramadhan bergambar untuk anak usia 7 - 10 tahun / Dyestari Dyan Utami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci jurnal harian anak usia 7-10 tahun. Sebagian besar orang tua mengalami kesulitan untuk mengajarkan puasa pada anak-anak. Karena itu diperlukan media yang bisa menemani aktivitas berpuasa anak. Dalam lingkup Desain Komunikasi Visual solusi media yang ditawarkan adalah jurnal harian bergambar. Yang dimaksud dengan anak-anak adalah yang berada pada rentang usia 7-10 tahun. Rentang ini dipilih sebagai target audiens karena usia ini dianggap paling sesuai untuk mulai belajar berpuasa dan mendapat pendidikan lebih terperinci. Tujuan perancangan ini adalah memudahkan anak mendapatkan informasi mengenai ibadah puasa. Jurnal harian memiliki ukuran A5 (14 85 x 21 cm) tebal 140 halaman dicetak full color di atas kertas HVS 100 gram dan dijilid hardcover. Perancangan dilakukan tanggal 1 Februari sampai 29 April 2011. Hasil dari perancangan menunjukkan bahwa jurnal harian bergambar dapat menjadi alternatif solusi untuk masalah kesulitan orang tua mengajarkan ibadah puasa pada anak. Jurnal harian bergambar nantinya dipasarkan dengan metode berbeda dari kompetitornya. Tidak adanya kompetitor identik menjadikan poduk ini memiliki pasar sendiri yang berpotensi tinggi. Produk hasil perancangan direkomendasikan untuk direalisasikan secara komersial sedangkan proses pendekatan ilmiah perancangan direkomendasikan sebagai bahan acuan maupun perbandingan bagi peneliti lainnya untuk membuat penelitian sejenis. Hal ini dikarenakan masih minimnya judul penelitian dan perancangan yang secara spesifik mengangkat tema jurnal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14058

Actions (login required)

View Item View Item