Sari, Amalia Permata (2019) Strategi penyaluran lulusan ke dunia kerja studi kasus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 3 Malang / Amalia Permata Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) langkah-langkah penyaluran lulusan SMK ke dunia kerja (2) strategi SMK untuk menyalurkan tenaga kerja lulusanya (3) hambatan di SMK dalam menyalurkan peserta didik ke dunia kerja (4) faktor pendukung penyaluran lulusan SMK ke dunia kerja. Penelitian ini menggunakan rancangan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Lokasi penelitian ini yaitu di SMK PGRI 3 Malang. Teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam observasi lapangan serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu reduksi display data dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini. (1) langkah-langkah penyaluran lulusan SMK ke dunia kerja yaitu sekolah membentuk BKI (Bidang Kerjasama Industri) pemetan pendataan penyebaran angket pada peserta didik pembekalan kerja rekrutmen oleh perusahaan. (2) strategi SMK untuk menyalurkan tenaga kerja lulusanya yaitu pengenalan dengan perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan jurusan di SMK (3) hambatan di SMK dalam menyalurkan peserta didik ke dunia kerja yaitu Pesrta didik yang tidak aktif dalam kegiatan rekrutmen kemauan anak dan orang tua tidak sama (4) faktor pendukung penyaluran lulusan SMK ke dunia kerja yaitu tersedianya pembiayaan khusus oleh pihak sekolah untuk alokasi trasportasi dan pendanaan segala kegiatan BKI BKI sangat aktif untuk menyampaikan kegiatan rekrutmen lowongan pekerjaan dan pengumuan hasil rekrutmen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/140575 |
Actions (login required)
View Item |