Produk web course dengan pendekatan problem based learning sebagai upaya meningkatkan student center materi manusia dan sejarah kelas x sma / Retno Ragil Saputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Produk web course dengan pendekatan problem based learning sebagai upaya meningkatkan student center materi manusia dan sejarah kelas x sma / Retno Ragil Saputri

Saputri, Retno Ragil Saputri (0000) Produk web course dengan pendekatan problem based learning sebagai upaya meningkatkan student center materi manusia dan sejarah kelas x sma / Retno Ragil Saputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa web course dengan pendekatan problem based learning pada materi manusia dan sejarah. Penelitian pengembangan atau Research and Development merupakan model penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk atau mengembangkan produk yang sebelumnya sudah ada. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini model Wiliam W. Lee dan Diana L. Owens. Tahapan pengembangan ini dimulai dengan tahap analisis tahap desain tahap pengembangan tahap implementasi dan tahap evaluasi. Namun karena terdapat keterbatasan model yang dipakai sehingga tahapan penelitian sampai pada tahap pengembangan. Hasil pengembangan web course dengan pendekatan model pembelajaran berbasis masalah yaitu orientasi masalah pengkoordinasian siswa pemecahan masalah secara individu atau kelompok pengembangan hasil belajar dan evaluasi hasi pemecahan masalah. Dari hasil validasi ahli desain pembelajaran memperoleh nilai rata-rata 100% ahli materi memperoleh nilai rata-rata 90 9% ahli media memperoleh nilai rata-rata sebesar 98 5%. Kemudian hasil dari uji coba yang telah dilakukan untuk melihat respon siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 84 74%. Jadi dapat disimpulkan bahwa produk web course dengan pendekatan problem based learning layak digunakan serta mendapatkan respon sangat baik. Siswa menjadi lebih aktif dalam kegaiatan pembelajaran dan siswa lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140559

Actions (login required)

View Item View Item