pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar pada matakuliah manajemen sistem informasi / muhammad daffa arifiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar pada matakuliah manajemen sistem informasi / muhammad daffa arifiansyah

Arifiansyah, Muhammad Daffa Arifiansyah (2021) pengaruh penggunaan media video terhadap hasil belajar pada matakuliah manajemen sistem informasi / muhammad daffa arifiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaran dapat membuat pembelajaran menjadi lebih efektif sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Perkembangan zaman yang dinamis ini berbagai teknologi tercipta dan memiliki pengaruh terhadap penggunanya seperti halnya video. Video adalah media audio visual yang dapat dinikmati berbagai kalangan. Tidak hanya untuk hiburan video juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Media video sangat digandrungi bagi para pembelajar beberapa tahun belakang ini dengan didukung perangkat yang semakin terjangkau dan konektivitas internet yang semakin merata sehingga teknologi ini dapat menjangkau hal yang tidak mungkin dilakukan. Pada keadaan krisis pandemi saat ini kegiatan pembelajaran menjadi sangat terbatas mengakibatkan pembelajaran dan perkuliahan yang tidak bisa berjalan sebagaimana semestinya. Dibutuhkan solusi-solusi agar pembelajaran dapat terus berjalan dan mencapai tujuan sesuai dengan rancangan pembelajaran.Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh media video terhadap hasil belajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah manajemen sistem informasi di Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140545

Actions (login required)

View Item View Item