Pengaruh kompetensi teknologi pendidikan dalam membangun kompetensi technological pedagogical content knowledge (tpack) bagi guru di sumatera utara / Muhammad Najmi Alwi Sinaga - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi teknologi pendidikan dalam membangun kompetensi technological pedagogical content knowledge (tpack) bagi guru di sumatera utara / Muhammad Najmi Alwi Sinaga

Sinaga, Muhammad Najmi Alwi Sinaga (0000) Pengaruh kompetensi teknologi pendidikan dalam membangun kompetensi technological pedagogical content knowledge (tpack) bagi guru di sumatera utara / Muhammad Najmi Alwi Sinaga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif eksperimen dengan desain One-Shot Study Case dan One Group Pretest and Post Test Only yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi Teknologi Pendidikan menggunakan 5 kawasan TEP dalam membangun kompetensi TPACK bagi guru di Sumatera Utara. Dalam pelaksanaan pembelajaran daring dirasa guru kurang mampu memberikan variasi teknologi digital dalam pembelajaran serta mengoptimalkan penggunaan aplikasi digital yang telah diterapkan kepada siswa berupa aplikasi Google Classmeet dan Zoom. Sehingga melalui peran teknologi pendidikan sebagai Improving Performance atau meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi guru melalui metode 5 kawasan TEP yaitu kawasan desain pengembangan pemanfaatan pengelolaan dan penilaian atau evaluasi. Pada tahap analisis data yaitu melakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap instrumen penelitian kemudian malakukan uji statistik berupa uji normalitas dan uji hipotesis melalui pretest dan post test. Dari hasil uji statistik menggunakan SPSS 20 for windows didapatkan hasil pretest sebesar 9 27 Dan setelah diadakan treatmen/perlakuan nilai rata-rata post test yaitu sebesar 12 30 dari total nilai yang diharapkan sebesar 15 00. Data uji hipotesis menunjukkan hasil nilai Thitung sebesar 9 609 gt Ttabel sebesar 1.69913 dan nilai sig coefficients sebesar 0 000 lt 0 05. Sehingga berdasarkan tujuan penelitian yaitu untuk menguji hipotesis penelitian dapat disimpulkan HO ditolak dan H1 diterima. Adapun H1 yaitu terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kompetensi Teknologi Pendidikan dalam membangun kompetensi TPACK bagi guru di Sumatera Utara dengan objek penelitian MAN 1 Medan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140529

Actions (login required)

View Item View Item