Perancangan company profile hotel Margosuko Malang / Aris Firmansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile hotel Margosuko Malang / Aris Firmansyah

Firmansyah, Aris (2011) Perancangan company profile hotel Margosuko Malang / Aris Firmansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Perancangan Company Profile Hotel. Kota Malang merupakan salah satu dari kota yang menjadi tujuan wisata.Banyaknya wisatawan baik dalam dan luar negeri yang berkunjung ke kota Malang membuat usaha perhotelan juga ikut berkembang pesat. Sebuah hotel yang telah lama berdiri harus memiliki media komunikasi yang lengkap dan efektif sebagai sarana promosi kepada konsumen karena dalam kondisi persaingan yang semakin ketat Hotel Margosuko Malang dituntut untuk menentukan strategi pemasaran yang efektif agar mampu mempertahankan pangsa pasar yang sudah ada bahkan memperbesar pangsa pasar tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan jalan promosi. Company Profle merupakan salah satu media komunikasi visual yang digunakan untuk media promosi.Sebuah Company Profile harus mampu menarik perhatian audience dan juga harus mampu menginformasikan garis besar ide ataupun visi misi perusahaan secara lebih efektif serta dapat ditempatkan dimana saja. Company Profile ini sangat penting dalam menunjang pemasaran sebuah perusahaan perhotelan semua fasilitas dan keunggulan yang diberikan oleh sebuah hotel seperti Hotel Margosuko Malang akan dapat diketahui oleh konsumen atau calon pengunjung melalui Company Profile tersebut serta dapat mempertahankan image/citra Hotel Margosuko Malang sendiri. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif terhadap Hotel Margosuko Malang Malang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT (Strenght Weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalaui wawancara dan observasi yang kemudian ditarik kesimpulan.Adapun fokus penelitian ini yaitu (1) konsep perancangan Company Profile (2) proses perancangan (3) bentuk perancangan Company Profile. Hasil dari perancangan ini adalah berupa video profile dan booklet yang secara umum memiliki karakteristik mampu memperkuat karakter Hotel Margosuko Malang kepada audience secara personal dengan spesifikasi utama adalah informasi mengenai Company Profile beserta nilai keunggulan dan nilai-nilai positif mengenai Hotel Margosuko Malang Malang. Diharapkan dengan pemilihan media promosi yang tepat dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan meningkatkan image/citra yang positif dimata audience.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Jan 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14043

Actions (login required)

View Item View Item