Perancangan iklan layanan masyarakat tentang perlindungan anak dari tindak kekerasan dalam rumah tangga di kota Malang / Angga Naha Dharma Surya - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan iklan layanan masyarakat tentang perlindungan anak dari tindak kekerasan dalam rumah tangga di kota Malang / Angga Naha Dharma Surya

Surya, Angga Naha Dharma (2010) Perancangan iklan layanan masyarakat tentang perlindungan anak dari tindak kekerasan dalam rumah tangga di kota Malang / Angga Naha Dharma Surya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Perlindungan Anak. Keluarga yang ideal adalah keluarga yang mampu menjalankan fungsi psikologis yaitu memberikan rasa aman menerima semua anggotanya secara wajar apa adanya dan memberikan dukungan psikologis sehingga dapat menjadi tempat untuk pembentukan identitas diri. Namun tidak semua keluarga bisa menjalankan fungsi-fungsinya dan membentuk keluarga yang ideal. Kekerasan pada anak (child abuse) adalah tindakan salah atau sewenang-wenang yang dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak baik secara fisik emosi maupun seksual. Iklan layanan masyarakat ini bertujuan menciptakan sebuah bentuk desain iklan layanan masyarakat yang mengajak dan mempengaruhi masyarakat dengan mengangkat tema sosial perlindungan anak dari tindak kekerasan untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat dengan pesan moral akan pentingnya perlindungan hak- hak anak serta menghimbau dan dan merubah perilaku masyarakat untuk peduli terhadap perlindungan anak. Dengan demikian untuk tahap selanjutnya akan menciptakan sebuah lingkungan hidup yang aman dan nyaman sehingga dapat menjadi tempat bertumbuhkembang anak dengan baik karena anak adalah penerus bangsa yang nantinya akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negaranya Salah satu cara dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan ank yaitu melalui suatu perancangan media Iklan Layanan Masyarakat dimana Iklan Layanan Masyarakat merupakan aktivitas periklanan yang berlandaskan gerakan moral dan mengemban tugas mulia dalam membangun masyarakat melalui pesan-pesan sosial yang dikemas secara kreatif. Sebuah kampanye iklan layanan masyarakat yaitu sekumpulan dari beberapa media yang mengusung pesan yang sama dalam satu konsep.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item View Item