Perancangan multimedia berbasis local genius sebagai ide berkarya animasi untuk mahasiswa desain komunikasi visual / Andika Agung S.

Agung S., Andika (2010) Perancangan multimedia berbasis local genius sebagai ide berkarya animasi untuk mahasiswa desain komunikasi visual / Andika Agung S. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing ; (I) Rudi Irawanto, S.Pd, M.Sn, (II) Andy Pramono, S.Kom, M.T Kata Kunci : Perancangan, Multimedia, Local Genius, Ide, Breakdown Character Karakteristik local genius dalam animasi masih sangat minim. Penyebabnya adalah kurangnya kepedulian terhadap kebudayaan lokal untuk mengangkat dan membuat cerita yang mengandung nilai budaya terlebih pada unsur pembentukkan karakter yang kebanyakkan muncul dimedia saat ini dipengaruhi dengan menjiplak dari kebudayaan asing. Permasalahan yang muncul yaitu bagaimana mencari dan menentukan karakter local genius sebagai keunikan. Hendaknya perguruan tinggi memulai dari dini memberikan pengetahuan dalam pengenalan karakter local genius yang diaplikasikan ke dalam breakdown character adalah penyederhanaan bentuk objek yang dijadikan karakter yang didapat dari foto ataupun referensi lain, dan dapat disederhanakan dengan cara deformasi (penyederhanaan dari objek asli), transformasi (penyederhanaan dengan menambahkan unsur lain). Perancangan ini bersifat multimedia interaktif berbasis local genius sebagai ide berkarya animasi untuk mahasiswa Desain Komunikasi Visual. Multimedia sebagai kegiatan memanfaatkan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafis, audio dan gambar bergerak dengan link dan tool yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dan komunikatif. Perancangan multimedia ini memuat karakter local genius yang diaplikasikan dalam bentuk breakdown character dengan mengangkat budaya Jawa Timur sebagai unsur local geniusnya. Saran yang dapat diajukan yaitu untuk dapat menjadikan multimedia ini sebagai sebuah media informasi bagi mahasiswa Desain komunikasi Visual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14019

Actions (login required)

View Item View Item