Perancangan media promosi pada lembaga bahasa Asing Access English Center Malang / Ricky Ferdianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi pada lembaga bahasa Asing Access English Center Malang / Ricky Ferdianto

Ferdianto, Ricky (2010) Perancangan media promosi pada lembaga bahasa Asing Access English Center Malang / Ricky Ferdianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ferdianto Ricky. 2010. Perancangan Media Promosi Pada Lembaga Bahasa Asing Access English Center. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Imam Muhadjir (II) Moch. Abdul Rahman S.Sn M.Sn. Kata kunci Access English Center sistematika perancangan media promosi Di dalam kompetisi bisnis untuk memenangkan posisi pasar pada kondisi hyper competition Access English Center sebagai salah satu lembaga yang mengajar bahasa Inggris di kota Malang harus berhadapan dengan perusahaan/lembaga yang menggarap lahan yang sama yang memiliki brand image yang baik di dalam benak konsumen seperti EF dan LIA sehingga terdapat indikasi bahwa Access English Center memerlukan media promosi agar brand imagenya dikenal oleh masyarakat Malang maka dari itu Perancangan Media Promosi Pada Lembaga Bahasa Asing Access English Course ini diangkat untuk menjawab permasalahan tersebut dengan tujuan menghasilkan media promosi bagi Access English Center. Ruang lingkup perancangan ini terbatas pada lembaga Access English Center. Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif di mana dalam proses perancangan menggunakan langkah-langkah prosedural yang ditempuh oleh peneliti dalam menghasilkan produk. Penulis juga mengacu pada sistematika perancangan Sadjiman Ebdi Sanyoto dimana proses perancangan dimulai dari mengenali latar belakang masalah perancangan yang kemudian dilakukan identifikasi melalui obsevasi wawancara dan juga kuisioner terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan dan kompetitor. Melalui analisa SWOT serta analisa kuisioner penulis menemukan bahwa kompetitor mematok biaya kursus yang tinggi tidak semuanya memiliki native speaker dan tidak mengangkat conversation sebagai positioning utama. Hasil analisa tersebut menjadi dasar sintesis yang digunakan sebagai dasar perencanaan media perencanaan kreatif dan juga konsep visualisasi desain untuk menghasilkan desain final. Hasil desain final berupa media promosi lembaga bahasa asing Access English Center yaitu desain web poster standing banner flyer pembatas buku pin kaos dan sign board. Hasil perancangan media promosi yang terpadu dengan strategi kreatif dan strategi media diharapkan menjadi suatu solusi agar Access English Center lebih dikenal masyarakat kota malang dan mendapatkan attention hingga action dari target audiencenya. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14007

Actions (login required)

View Item View Item