Survei tentang kinerja pelatih sekolah sepak bola (SSB) se-kota Situbondo / Ahmad Muhlis - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei tentang kinerja pelatih sekolah sepak bola (SSB) se-kota Situbondo / Ahmad Muhlis

Muhlis, Ahmad (2009) Survei tentang kinerja pelatih sekolah sepak bola (SSB) se-kota Situbondo / Ahmad Muhlis. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam pembinaan pemain sekolah sepak bola (SSB) merupakan salah satu jembatan menuju pemain profesional yang pembinaannya dilaksanakan pada usia dini selain pembinaan pada usia dini kinerja pelatih dalam melaksanakan dan membuat program latihan sangat menunjang pemain untuk meningkatkan permainannya dalam menjalani setiap latihan karena untuk mendapatkan kualitas pemain yang handal idealnya harus latihan dari awal sehingga hasilnya akan sesuai dengan yang diharapkan misalnya untuk latihan fisik dan teknik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pelatih sekolah sepakbola se-kota Situbondo. Penelitian ini dilaksanakan di kota Situbondo pada minggu II dan III bulan Agustus 2007 dengan subyek penelitian terdiri dari 5 orang pelatih yang setiap sekolah terdiri dari 1 orang pelatih dan 10 siswa sebagai penunjang tentang kinerja pelatih di lapangan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan lembar angket wawancara observasi dan dokementasi. Analisis data dengan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pelatih dalam membuat dan melaksanakan program latihan dalam kategori baik yaitu sebesar 84 5% untuk latihan teknik dan untuk latihan fisik berupa kekuatan termasuk dalam kategori cukup baik yaitu sebesar 60% daya tahan kategori baik sebesar 75% kecepatan dalam kategori cukup baik sebesar 78% kelincahan dalam kategori baik sebesar 70% dan kelentukan dalam kategori baik sebesar 70%. Dalam setiap melaksanakan latihan yang terdiri dari jadwal dan kegiatan latihan yaitu sebesar 90% dengan kategori baik Namun demikian berdasarkan hasil observasi dan dokumentasi pelatih sekolah sepakbola se-Kota Situbondo setiap malaksanakan latihan kurang optimal dikarenakan dari 5 pelatih hanya 3 orang yang membuat program latihan. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan masukan dan informasi dalam pelaksanaan dan perencanaan serta pemberian program latihan yang terdiri dari latihan teknik dan fisik. Diharapkan bagi setiap pelatih dalam memberikan latihan sebaiknya disesuaikan dan berpedoman pada program latihan yang dibuat agar peningkatan prestasi atlet dapat dicapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/140027

Actions (login required)

View Item View Item