Perancangan katalog Snigel's Distro sebagai media promosi di Kota Malang / Yoga Enggar Agustha - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog Snigel's Distro sebagai media promosi di Kota Malang / Yoga Enggar Agustha

Agustha, Yoga Enggar (2010) Perancangan katalog Snigel's Distro sebagai media promosi di Kota Malang / Yoga Enggar Agustha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Enggar Yoga. 2010. Perancangan Katalog Snigel s Distro Sebagai Media Promosi di Kota Malang . Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Mohammad Sigit S Sn Kata kunci perancangan Snigel s Distro katalog dan distro. Bisnis fashion di Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya produk-produk fashion yang muncul hampir di setiap kota besar. Saat ini pakaian tidak hanya berfungsi sebagai penutup tubuh saja namun merupakan salah satu cerminan kepribadian gaya hidup dan status sosial. Distro merupakan kepanjangan dari distribution store atau distribution outlet meruapakan sarana atau tempat yang menjual dan memasarkan produk fashion clothing baik produk-produk lokal yang sudah dikenal maupun yang belum dikenal oleh masyarakat khususnya remaja Berbagai jenis produk-produk ditawarkan oleh distro mulai dari baju celana jaket dan berbagaimacam aksesoris kesemuanya diperdagangkan di tempat ini. Di kota Malang industri ini mengalami kemajuan yang sangat segnifikan dari tahun ketahun. Hal ini ditunjukkan dengan menjamurnya usaha dalam bidang distro dan clothing di kota ini. Sebagai salah satu andalan kota pariwisata di Indonesia tentunya kota Malang ingin menyajikan sesuatu yang beda. Hal ini ditunjukan dengan antusiasme wisatawan yang datang baik wisatawan lokal maupun domestik. Salah satu distro yang ada di kota Malang adalah Snigel s Distro. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural atau model perancangan bersifat deskriptif yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data yang bersumber dari observasi dan pengumpulan gambar foto langsung dari lokasi dan wawancara secara langsung kepada manager Snigel s Distro serta pengumpulan data tidak langsung dari majalah internet buku atau artikel-artikel lainnya. Hasil perancangan adalah berupa katalog Snigel s Distro yang berisikan tentang spesifikasi produk mulai dari bahan teknik cetak ukuran sampai harga. Terdapat pula foto yang menjelaskan spesifikasi produk tersebut. Diharapkan hasil perancangan tersebut dapat berguna sebagai referensi serta motivasi kepada Snigel s Distro untuk meningkatkan promosi distronya kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14001

Actions (login required)

View Item View Item