Perancangan website sebagai media komunikasi visual share tour and travel di kota Malang / Rahmat Dwi Cahyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan website sebagai media komunikasi visual share tour and travel di kota Malang / Rahmat Dwi Cahyono

Cahyono, Rahmat Dwi (2010) Perancangan website sebagai media komunikasi visual share tour and travel di kota Malang / Rahmat Dwi Cahyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Cahyono Rahmat Dwi. 2010. Perancangan Website Sebagai Media Komunikasi Visual Share Tour and Travel . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Mohamad Sigit S.Sn. Kata kunci Perancangan website media komunikasi visual Share Tour and Travel Share Tour and Travel adalah sebuah perusahaan penyedia jasa perjalanan wisata yang sedang berkembang di kota Malang. Potensi yang ada pada perusahaan yang begitu besar sangat disayangkan tanpa didukung media komunikasi visual yang tepat dan efektif. Website sebagai salah satu media elektronik menawarkan bermacam kemudahan yang tidak dimiliki media konvensional yang telah ada sebelumnya. Web menawarkan sejumlah informasi yang relatif sangat kaya dibandingkan media lain. Maka dipilihlah website sebagai media komunikasi visual utama Share Tour and Travel. Sedangkan media komunikasi visual pendukung digunakan untuk memperkanalkan website Share Tour and Travel pada khususnya dan keseluruhan perusahaan pada umumnya kepada masyarakat selaku target audience. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat website sebagai media komunikasi visual Share Tour and Travel beserta media pendukungnya sehingga mampu mengkomunikasikan tentang keberadaan Share Tour and Travel serta menawarkan produk jasa dari Share Tour and Travel yang berupa paket perjalanan wisata. Model perancangan yang digunakan adalah deskriptif dengan menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk berupa rancangan website sebagai media komunikasi visual beserta media pendukungnya. Proses perancangan media dengan observasi langsung untuk melihat perilaku dan kebutuhan target audience dari Share Tour and Travel. Konsep desain dari perancangan website sebagai media komunikasi visual Share Tour and Travel beserta media pendukungnya menggunakan desain yang menarik dengan menampilkan foto-foto tujuan wisata yang merupakan daya tarik untuk mengkomuniksikan Share Tour and Travel beserta produk jasa perjalanan wisata yang ditawarkan. Perancangan tersebut menghasilkan media utama berupa Website serta media pendukungnya berupa Brosur Horisontal Banner Iklan Koran Kartu Nama Poster Sticker dan X-Banner. Media komunikasi visual yang dihasilkan dari perancangan yang telah dibuat kemudian bisa langsung di aplikasikan oleh Share Tour and Travel sebagai finish advertising.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item