Perancangan company profile website berbasis multimedia interaktif masterindo communication Malang / Nur Handayani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile website berbasis multimedia interaktif masterindo communication Malang / Nur Handayani

Handayani, Nur (2010) Perancangan company profile website berbasis multimedia interaktif masterindo communication Malang / Nur Handayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Handayani Nur. 2009. Perancangan Company Profile Website Berbasis Multimedia Interaktif Masterindo Communication Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Moeljadi Pranata M.Pd. (II) Dody Priyatmono S.Sn. Kata Kunci Perancangan Company Profile Website Multimedia Interaktif Masterindo Communication Malang Masterindo Communication Malang bermaksud memperluas wilayah promosinya dengan menggunakan multimedia interaktif website. Permasalahan yang dirumuskan adalah diperlukan rancangan company profile yang dapat memberikan informasi dan data mengenai perusahaan terutama produk yang ditawarkan dengan efektif jelas dan menarik dari segi visualnya. Hal ini bertujuan untuk menarik minat klien terhadap produk yang ditawarkan. Perancangan ini menggunakan model prosedural dan terdeskripsi langkah-langkah kerjanya. Langkah-langkah perancangan dilakukan secara sistematik dan terstruktur berurutan dari awal sampai dengan akhir. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data yang bersumber dari observasi dan wawancara secara langsung kepada pihak pemilik perusahaan. Pengumpulan data dilakukan juga lewat internet buku atau artikel-artikel lainnya. Produk yang dihasilkan berupa company profile berjenis website. Produk ini berupa website dengan konsep gaya desain modern full colour terdiri atas 11 halaman berdasarkan kebutuhan isinya. Ukuran website 1280 pixel x 1024 pixel yang dikerjakan menggunakan komputer Adobe Photoshop (pewarnaan dan pemberian efek visual) CorelDraw (pembuatan icon tombol) dan Adobe Dreamweaver Cs3 (pemberian link tiap-tiap halaman). Untuk mendukung company profile website ini maka dibuat media promosi komunikasi visual berupa booklet company profile advertising box kalender duduk 2010 dan x-banner. Kelemahan dari company profile berjenis website ini adalah pada pengaksesan yang terbatas hanya kepada orang-orang yang mampu menggunakan komputer dan internet. Company profile berjenis website yang dihasilkan ini belum diuji coba maka disarankan agar dilakukan pengujian untuk diketahui keefektifannya. Company profile berjenis website ini dapat menjadi media promosi yang luas jangkauannya namun penggunaan bahasa Indonesia pada produk ini menjadikan jangkauan promosi hanya sekitar nasional saja. Data perusahaan yang terdapat di produk ini merupakan data perusahaan pada saat perancangan berlangsung. Untuk pengembangan lebih lanjut disarankan dilakukan pembaharuan data setiap beberapa waktu agar website ini mampu eksis di kalangan target marketnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 May 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13992

Actions (login required)

View Item View Item