Kemampuan menulis cerpen siswa kelas VIII SMP Negri 3 Kertosono tahun pelajaran 2007/2008 / Andika Yudhik Riskyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan menulis cerpen siswa kelas VIII SMP Negri 3 Kertosono tahun pelajaran 2007/2008 / Andika Yudhik Riskyanto

Riskyanto, Andika Yudhik (2010) Kemampuan menulis cerpen siswa kelas VIII SMP Negri 3 Kertosono tahun pelajaran 2007/2008 / Andika Yudhik Riskyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rita. 2008. Hubungan antara Motivasi Kerja Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan Bagian Instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang. Skripsi Jurusan Bimbingan Konseling dan Psikologi FIP Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Marthen Pali M.Psi (II) Diantini Ida Viatrie M. Si Kata Kunci motivasi kerja disiplin kerja kinerja Karyawan yang mempunyai motivasi kerja rendah dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah kebutuhan dasar individu yang belum terpuaskan sehingga karyawan menjadi kurang bergairah dalam bekerja. Hal itu akan menimbulkan kemangkiran kerja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan kondisi motivasi kerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang (2) mendeskripsikan kondisi disiplin kerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang (3) mendeskripsikan kondisi kinerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang (4) mengetahui hubungan antara motivasi kerja dan kinerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang dan (5) mengetahui hubungan antara disiplin kerja dan kinerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang. Hipotesis penelitian adalah (1) ada hubungan antara motivasi kerja dan kinerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang (2) ada hubungan antara disiplin kerja dan kinerja karyawan bagian instalasi PG. Krebet Baru I Bululawang Malang. Jenis penelitian adalah deskriptif dan korelasional. Jumlah sampel sebanyak 53 orang dengan menggunakan teknik proporsional stratified random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala motivasi kerja. Skala motivasi kerja diisi oleh karyawan sedangkan data disiplin kerja dan data kinerja diperoleh dari data perusahaan Teknik analisis data menggunakan deskriptif dan korelasi Rank Spearman dengan bantuan program SPSS 12.00 for Windows. Hasil penelitian ialah (1) Motivasi kerja dalam kategori sedang sebesar 74% (39 orang) (2) Disiplin kerja dalam kategori tinggi yaitu sebesar 94% (50 orang) dan (3) Kinerja dalam kategori baik sebesar 34% (18 orang). Penelitian ini juga menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dan kinerja (r 0 470 p 0 000 8804 0 05) dan (2) Ada hubungan positif dan signifikan antara disiplin kerja dan kinerja (r 0 484 p 0 000 8804 0 05). Dari hasil penelitian disarankan pimpinan dapat meningkatkan motivasi kerja dengan memenuhi kebutuhan bertingkat mulai dari kebutuhan dasar sampai kebutuhan prioritas tertinggi serta meningkatkan disiplin kerja yang dapat berpengaruh pada kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/139818

Actions (login required)

View Item View Item