Perancangan in store media sebagai media promosi couple distro / Adita Ayu Kusumasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan in store media sebagai media promosi couple distro / Adita Ayu Kusumasari

Kusumasari, Adita Ayu (2010) Perancangan in store media sebagai media promosi couple distro / Adita Ayu Kusumasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kusumasari Ayu Adita. 2009. Perancangan In Store Media sebagai Media Promosi Couple Distro. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. (II) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. Kata Kunci Perancangan In Store Media Promosi Bisnis fashion saat ini mengalami perkembangan yang sangat pehhsat. Hal ini ditandai dengan banyaknya produk- produk fashion yang inovatif dan berkualitas serta memiliki berbagai penganut fashion yang setia. Saat ini fungsi pakaian tidak hanya untuk menutup dan melindungi tubuh namun sebagai cerminan kepribadian gaya hidup dan status sosial. Kata distro merupakan singkatan dari distribution outlet atau distribution store yang menjual berbagai macam produk fashion dari clothing company lokal yang belum memiliki outlet sendiri. Couple Distro adalah salah satu distro yang ada di kota Malang tepatnya di Ruko Hamid Rusdi Kav 3 Malang. Couple Distro termasuk distro baru yang berdiri sejak Agustus 2008. Couple Distro memberikan salah satu alternatif pilihan bagi kaum muda fashionable di kota Malang. Couple Distro memiliki konsep berbeda yang cukup menarik yaitu distro ini memproduksi dan memasarkan produk fashion dan aksesori khusus bagi yang berpasangan sesuai dengan nama distro dan merek clothing yang dijual di sana yaitu couple dalam bahasa inggris yang berarti pasangan. Couple Distro sebagai pendatang baru membutuhkan media komunikasi visual yang mampu mengkomunikasikan serta menanamkan image brand Couple Distro terhadap target audiens. Tujuan dari perancangan ini adalah menghasilkan media yang mampu menampilkan serta mengkomunikasikan couple distro secara kreatif menarik dan menyeluruh dengan memanfaatkan berbagai media dalam toko (in store) agar mempu tampil semaksimal mungkin dan dapat menanamkan citra Couple Distro dalam benak target audiens. Model perancangan ini adalah perancangan deskriptif diawali dari penulisan latar belakang perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data yang terdiri dari data perusahaan dan data i pemasaran dengan cara observasi dokumentasi dan wawancara. Data yang didapat kemudian di analisis menggunakan metode analisis TOWS (Threat Opportunity Weakness Strengh )dan akhirnya menjadi konsep dari perancangan. Perancangan ini secara komprehensif terdiri atas desain hang tag kaus couple hang tag aksesoris hanger kaus couple kartu nama nota penjualan packaging box stuffler shopping bag flyer dispenser flyer pin mini banner x banner poster in store 1 poster in store 2 katalog in store seragam store assistant desain meja kasir fitting room window display interior display dan eksterior display.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13976

Actions (login required)

View Item View Item