Perancangan paket media komunikasi visual sebagai promosi launching Transkids Shop / Ken Yuditya Tungga Wardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan paket media komunikasi visual sebagai promosi launching Transkids Shop / Ken Yuditya Tungga Wardani

Wardani, Ken Yuditya Tungga (2009) Perancangan paket media komunikasi visual sebagai promosi launching Transkids Shop / Ken Yuditya Tungga Wardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wardani Ken Yuditya Tungga. 2009. Perancangan Paket Media Komunikasi Visual sebagai Promosi Launching Trandskids Shop. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn (II) Moh. Sigit S.Sn Kata kunci perancangan paket media komunikasi visual promosi launching Transkids Shop. Transkids Shop merupakan salah satu outlet khusus anak yang masih baru di kota Malang. Transkids Shop berada di daerah kompleks perumahan Sawojajar kota Malang. Letak yang strategis dekat dengan beberpa SD TK dan bimbingan belajar membuat Transkids Shop menjadi outlet khusus anak yang potensial di kota Malang. Selain itu Transkids Shop sendiri juga memiliki keunggulan yang berbeda dan belum ada yaitu menyediakan produk anak-anak yang sekaligus memberikan unsur edukasi terutama dalam mempelajari bahasa Inggris untuk anak usia 4-11 tahun. Perancangan ini bertujuan untuk memperkenalkan mempromosikan dan membentuk citra dari Transkids Shop secara efektif dan efisien melalui konsep desain yang sesuai dengan program promosi launching Transkids Shop serta wujud karya desain yang sesuai dengan target market yaitu orang tua dari anakanak usia taman kanak-kanak sampai sekolah dasar. Perancangan yang terbentuk berupa paket media promosi launching Transkids Shop. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural atau model perancangan bersifat deskriptif yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data-data yang bersumber dari observasi dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan data yang terkumpul dapat diketahui bahwa Transkids Shop membutuhkan media yang mampu memperkenalkan dan mengkomunikasikan citra Transkids Shop melalui sebuah launching event lomba mewarna dan menggambar Colorfull of Transkids yaitu sebuah kegiatan kreasi anak-anak tetapi tetap mengusung edukasi bahasa Inggris. Dipilihnya event lomba mewarna dan menggambar ini sebagai salah satu media komunikasi visual adalah karena Transkids Shop mencoba menampilkan produk dan keunggulan Transkids yang memiliki unsur pendidikan dalam pengenalan bahasa Inggris. Berdasarkan perancangan ini saran penulis adalah perlunya paket media promosi yang tepat dan efektif dalam launching produk yang baru sehingga tujuan untuk menjadi outlet dan brand yang berkualitas dapat terwujud.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13971

Actions (login required)

View Item View Item