Perancangan media "topografi" Taman Nasional Gunung Semeru Jawa Timur sebagai sarana promosi / Mayrosis - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media "topografi" Taman Nasional Gunung Semeru Jawa Timur sebagai sarana promosi / Mayrosis

Mayrosis (2010) Perancangan media "topografi" Taman Nasional Gunung Semeru Jawa Timur sebagai sarana promosi / Mayrosis. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mayrosis.2009. Perancangan Media Topografi Taman Nasional Gunung Semeru Jawa Timur Sebagai Sarana Informasi . Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sarjono M.Sn (2) Andy Pramono S.Kom M.T Kata kunci Perancangan Topografi Taman Nasional Gunung Semeru Sarana Informasi Peta topografi 3 dimensi merupakan salah satu hasil dari pengembangan pengetahuan dari teknologi komputer dan informasi. Penggunaan teknologi pengindraan jauh yang memanfaatkan satelit untuk mengambil citra muka bumi menjadikan pembuatan peta topografi menjadi lebih cepat dan akurat. Adanya perkembangan teknologi informasi dan komputer diharapkan kendala mengenai pembuatan sebuah model peta topografi sebagai media informasi dapat teratasi. Penyediaan media informasi mengenai Taman Nasional Gunung Semeru merupakan salah satu upaya dari pengelola Taman Nasional yaitu Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan wilayah Taman Nasional yang berada di bawah naunganya ketersediaan sarana media informasi memegang peranan penting bagi pengelola Taman Nasional Gunung Semeru karena ketersediaan informasi merupakan salah satu syarat yang selalu dibutuhkan oleh para pengunjung Taman Nasional Gunung Semeru mengingat besarnya resiko akan keselamatan jiwa di lapangan. Perancangan Peta Topografi 3 Dimensi Taman Nasional Gunung Semeru Jawa Timur sebagai sarana informasi berupa multimedia interaktif. Sistematika perancangan ini menggunakan prosedur yang menyesuaikan permasalahan pada objek di lapangan dengan kebutuhan desain. Produk tersebut ditujukan kepada pengguna maupun pengunjung Taman Nasional Gunung Semeru. Mengikuti perkembangan zaman dan teknologi multimedia interaktif sebagai media informasi merupakan penyesuaian dan sikap yang ditempuh agar media yang dirancang bisa memberikan informasi kepada pengguna secara efektif dan komprehensif. Teknologi informasi dan komputer mampu menjadi solusi mengenai efektifitas penyampaian informasi efisiensi biaya produksi serta jangkauan penyampaian yang lebih luas pada pengguna secara cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13970

Actions (login required)

View Item View Item