Perancangan game memasak masakan tradisional yang ada di Malang / Mahmud Ikhsan Fauzi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan game memasak masakan tradisional yang ada di Malang / Mahmud Ikhsan Fauzi

Fauzi, Mahmud Ikhsan (2011) Perancangan game memasak masakan tradisional yang ada di Malang / Mahmud Ikhsan Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ata kunci Perancangan Game Memasak Masakan Tradisional Saat Indonesia sudah memasuki masa digital dimana fungsi digital sudah bukan lagi barang yang asing bagi masyarakat khususnya masyarakat perkotaan. Dimulai dengan hadirnya personal computer (PC) handphone proyektor hingga notebook atau laptop yang dulu merupakan salah satu barang mewah tapi kini dapat dengan mudah didapatkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Tak dipungkiri lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin murah tersebut membuka peluang besar bagi berbagai informasi ikut serta berkembang pesat di dalamnya. Di dalam perkembangannya informasi juga hadir dalam berbagai macam bentuk yang menyesuaikan dengan media yang tersedia dalam hal ini media digital. Ada berbagai macam contoh bentuk informasi yang dikemas dengan media digital yang dijumpai saat ini antara lain website electronic book (e-book) interactive media game online ataupun offline dan lain sebagainya yang berhubungan dengan media digital. Masakan Tradisional Malang merupakan salah satu kekayaan kuliner yang ada di wilayah Malang. Kekayaan ini merupakan ciri khas yang dimiliki serta perlu dijaga kelestariannya karena mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata kuliner. Perbedaan Masakan Tradisional yang ada di Malang dengan masakan modern adalah masakan ini lebih kaya akan bumbu dan rempah alami terbuat dari bahan yang berasal dari daerah setempat serta masakan yang dihasilkan juga sesuai dengan selera masyarakat setempat. Masakan Tradisional diolah dari bahan segar dan alami sehingga kandungan lemaknya relatif rendah dan aman bagi kesehatan. Dari hasil observasi yang dilakukan di beberapa pasar tradisional dan warung yang menjual masakan tradisional didapatkan data bahwa salah satu penyebab masih lestarinya masakan tradisional hingga saat ini tidak terlepas dari peran pedagang masakan tradisional. Namun saat ini para konsumen lebih memilih masakan modern daripada masakan tradisional.Hal ini seiring merebaknya makanan cepat saji yang berada di beberapa pusat perbelanjaan modern dan mal-mal serta kurangnya promosi tentang masakan tradisional mengakibatkan masakan tradisional ini seolah ditinggalkan masyarakat. Jajanan pasar itu juga kian sulit ditemukan baik di beberapa kota besar maupun kecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13964

Actions (login required)

View Item View Item