Perancangan desain komunikasi visual sebagai media promosi lembaga I Love Brilliant di Kota Malang / Iwan Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain komunikasi visual sebagai media promosi lembaga I Love Brilliant di Kota Malang / Iwan Setiawan

Setiawan, Iwan (2010) Perancangan desain komunikasi visual sebagai media promosi lembaga I Love Brilliant di Kota Malang / Iwan Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiawan Iwan. 2009. Perancangan Media Promosi Lembaga I Love Brilliant Malang. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Pujiyanto M.Sn (II) Pranti Sayekti S.Sn M.Si. Kata Kunci media promosi perancangan pra sekolah. Banyak berdirinya lebaga pendidikan pra sekolah di Malang membuat para pemilik lembaga pendidikan untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat dan efektif guna menumbuhkembangkan antusiasme masyarakat terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini dengan melalui perancangan media promosi. Media promosi merupakan suatu bentuk langkah rancangan periklanan dimana hal tersebut dapat digunakan untuk menciptakan maupun meningkatkan citra positif dari lembaga sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan keuntungan lembaga. Perancangan disini merupakan perancangan media promosi bagi Lembaga I Love Brilliant Malang. Lembaga I Love Brilliant Malang adalah lembaga pendidikan pra sekolah yang bertujuan mempersiapkan generasi yang memiliki wawasan luas yang mampu bersaing dimasa yang akan datang. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif terhadap Lembaga I Love Brilliant Malang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi (3) kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT (Strenght Weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara observasi dan hasil penyebaran kuisioner yang kemudian ditarik kesimpulan. Adapun fokus penelitian ini yaitu (1) konsep perancangan komunikasi visual (2) proses perancangan (3) bentuk perancangan media komunikasi visual. Penelitian ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan yakni (1) tahap persiapan (2) tahap pelaksanaan (3) dan tahap penyusunan laporan penelitian. Kesimpulan penelitian ini adalah perancangan media promosi Lembaga I Love Brilliant Malang sebagai media promosi dengan bentuk visualisasi yang sesuai dengan karakter produk beserta media yang digunakan. Saran yang dapat diajukan yaitu untuk lebih meningkatkan dan kemudian mempertahankan citra positif dari Lembaga I Love Brilliant Malang. Dalam pelaksanaannya pemasaran lembaga diharapkan bisa lebih luas jangkauanya pada khalayak umum sebagai konsumen maupun calon konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13961

Actions (login required)

View Item View Item