Perancangan Web-Site bilingual dan CD interaktif Band "Begundal Lowokwaru" sebagai media komunikasi dan promosi / Ayyub Anshari S - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan Web-Site bilingual dan CD interaktif Band "Begundal Lowokwaru" sebagai media komunikasi dan promosi / Ayyub Anshari S

Anshari S, Ayyub (2010) Perancangan Web-Site bilingual dan CD interaktif Band "Begundal Lowokwaru" sebagai media komunikasi dan promosi / Ayyub Anshari S. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anshari Ayyub 2009. Perancangan Web-Site Bilingual dan CD Interaktif Band Begundal Lowokwaru Sebagai Media Komunikasi dan Promosi.Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra.Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Moeljadi Pranata M. Pd (II) Andy Pramono S.Kom M.T Kata Kunci website CD interaktif perancangan Bentuk promosi industri musik melalui media internet saat ini sangatlah tinggi hal tersebut juga didukung oleh CD interaktif sebagai media promo secara offline. Bentuk promosi tersebut dibutuhkan bagi bagi band-band mapan maupun independen sebagai bentuk komunikasi serta promosi. Tujuan perancangan ini ialah menghasilkan media promosi yang lebih kreatif inovatif dan universal sehingga dapat meningkatkan jumlah penggemar band Begundal Lowokwaru serta dapat membidik pasar industri musik bagi band Begundal Lowokwaru. Dengan promosi melalui web diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan penjualan album dan penggemar Begundal Lowokwaru dari dalam negeri dan luar negeri tetapi juga dari kalangan umum yang bukan termasuk komunitas punk. Untuk CD interaktif tujuan promosi ialah untuk menarik minat dari para pelaku industri musik untuk mengkontrak Begundal Lowokwaru dalam pembuatan album mempromosikan mereka melalui radio dan segala macam bentuk kegiatan komersil dalam industri musik. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif. Garis-garis besar langkah yang harus diikuti adalah (1) survey/observasi klien (2) proses analisa data (3) penyusunan konsep desain (4) perancangan media promosi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) observasi (2) wawancara. Teknik analisa data yang dilakukan adalah SWOT ( Strenght Weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Simpulan dari perancangan ini adalah perancangan media promosi yang lebih kreatif inovatif dan universal dapat meningkatkan jumlah penggemar dan menarik minat pasar industri bagi band Begundal Lowokwaru. Tujuan promosi mengandung misi komunikasi yang tidak hanya dapat meningkatkan jumlah penggemar dan penjualan album tetapi juga untuk menarik minat para pelaku pasar industri musik untuk mengkontrak Begundal Lowokwaru dalam pembuatan album mempromosikan mereka melalui radio dan segala macam bentuk kegiatan komersil dalam industri musik. Selanjutnya saran yang dapat diberikan adalah berdasarkan kelemahan dan kelebihan yang dimiliki dalam perancangan media promosi ini diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya bagi klien untuk kemajuan Begundal Lowokwaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13960

Actions (login required)

View Item View Item