Perancangan situs jaringan (website) akademi periwisata dan perhotelan (APARTEL) Ganesha, Batu / Prayogi Novaharja - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan situs jaringan (website) akademi periwisata dan perhotelan (APARTEL) Ganesha, Batu / Prayogi Novaharja

Novaharja, Prayogi (2009) Perancangan situs jaringan (website) akademi periwisata dan perhotelan (APARTEL) Ganesha, Batu / Prayogi Novaharja. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Novaharja Prayogi. 2009. Perancangan Situs Jaringan (Website)Akademi Pariwisata dan Perhotelan. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Triyono Widodo M. Sn. (II) Andy Pramono S. Kom. M. T. Kata Kunci Perancangan Website Internet Promosi. Pengguna dunia maya di Indonesia sekarang telah meningkat dengan pesat. Terbukti dengan semakin menjamurnya tempat-tempat yang memiliki akses internet publik seperti warnet warung hotspot dsb. Dengan demikian maka diperlukan media komunikasi visual yang tepat untuk mempromosikan suatu usaha. Saat ini internet bukanlah hal yg baru di dunia bisnis dan bukan hal baru pula kalau internet di gunakan sebagai media promosi. 40% perusahaan di Indonesia saat ini sudah memanfaatkan jasa internet untuk memasarkan produk-produk mereka ke berbagai kota dan luar negeri. APARTEL Ganesha Batu suatu instansi pendidikan setingkat D1 dan D3 di bidang pariwisata dan perhotelan satu-satunya di Kota Batu Jawa Timur selalu mengalami penurunan input mahasiswa di tiap tahunnya sejak instansi ini dibuka pada tahun 2005 dikarenakan kurangnya promosi. Selama ini APARTEL Ganesha Batu dalam mempromosikan kepada khalayak umum hanya menggunakan iklan cetak dengan jangkauan promosi yang kurang luas kendati jaringan kerja sama instansi ini sudah sangat luas hingga Kuwait dan Selandia Baru. Untuk dijadikan solusi maka perlu dirancang sebuah website dan media promosi pendukungnya yang mampu mempromosikan APARTEL Ganesha Batu ke khalayak yang lebih luas lagi. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang konsep website dan media promosi dalam upaya penanaman citra APARTEL Ganesha Batu serta membuat desain website dan media promosi yang menghasilkan promosi APARTEL Ganesha Batu. Model perancangan ini merupakan model perancangan deskriptif diawali dari penulisan latar belakang pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari klien target market target audience dan kompetitor kegiatan wawancara observasi dan dokumentasi. Perancangan dilakukan pada website APARTEL Ganesha Batu yang di-upload pada domain .ac.id sesuai dengan karakter APARTEL Ganesha Batu sebagai sebuah instansi pendidikan atau akademi serta media promosi pendukungnya dalam bentuk visual antara lain Iklan Surat Kabar X-Banner Pin Mousepad Kaos Kalender Poster. Beberapa saran yang dapat diberikan kepada APARTEL Ganesha Batu yaitu menjadikan APARTEL Ganesha Batu sebagai wahana pendidikan pengembangan dan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan tata nilai kehidupan masyarakat untuk mencetak ahli madya profesional di bidang pariwisata dan perhotelan yang bermoral.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13954

Actions (login required)

View Item View Item