Perancangan company profile dan media pendukungnya sebagai media promosi Susan Catering / Ika Adityarini

Adityarini, Ika (2009) Perancangan company profile dan media pendukungnya sebagai media promosi Susan Catering / Ika Adityarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Catering merupakan usaha yang banyak berkembang saat ini. Di zaman yang serba cepat dan praktis seperti sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih memesan/menyerahkan urusan menu makanan yang akan disajikan sebagai pelengkap suatu acara/pesta personal maupun instansi melalui jasa boga yang lebih dikenal dengan catering. Salah satu pengusaha catering di Kota Malang ini adalah Ibu Sutjiani Santoso yang sudah berkecimpung dengan usaha boga sejak tahun 2003. Dengan berbekal pengalaman dan cita rasa makanan yang halal lezat dan alami, Ibu Sutjiani membentuk jasa catering pada tahun 2008 dengan nama Susan Catering. Mengingat usaha ini masih baru, maka Susan Catering membutuhkan sarana untuk lebih memperkenalkan usahanya pada target audience secara luas guna mengembangkan usaha catering tersebut. Hal ini tidak luput dari peran sebuah media komunikasi visual sebagai sarana promosi usaha katering tersebut. Untuk menambah pengunjung dibutuhkan sebuah media promosi. Dalam hal ini Susan Catering menginginkan Company Profile. Tujuan dari perancangan ini adalah menciptakan company profile berupa CD Interaktif yang menarik serta efektif sebagai alat untuk mempromosikan Susan Catering. Media ini digunakan sebagai presentasi tool. Model perancangan ini merupakan model perancangan deskriptif diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari data perusahaan dan data pemasaran, dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data yang didapat kemudian dianalisis dan akhirnya menjadi konsep dari perancangan. Perancangan Media terdiri dari media utama yaitu CD interaktif dan buku company profile dan media komunikasi visual alternatif lainnya yang digunakan sebagai media pendukung. Media pendukungnya terdiri dari: kalender, mobil operasional, kartu nama, kemasan nasi kemas, kwitansi, sign board, papan nama, stand banner, amplop, kertas surat, gelas, kotak brosur dan brosur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13952

Actions (login required)

View Item View Item