Perancangan media komunikasi visual TK & playgroup Tiara Bangsa Malang sebagai media promosi / Nur Erlia Fitria - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual TK & playgroup Tiara Bangsa Malang sebagai media promosi / Nur Erlia Fitria

Fitria, Nur Erlia (2009) Perancangan media komunikasi visual TK & playgroup Tiara Bangsa Malang sebagai media promosi / Nur Erlia Fitria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Erlia Fitria Nur. 2009. Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Iriaji M. Pd (II) Rudi Irawanto S.Pd M. Sn. Kata kunci Perancangan Media Komunikasi Taman Kanak-Kanak Playgroup Promosi. TK Playgroup Tiara Bangsa merupakan lembaga pendidikan lembaga pendidikan yang berbasis pada pengembangan potensi alami anak yang menyediakan sebuah metode belajar yang dapat memahami setiap pikiran anak yang berbeda dan unik. Lembaga ini menyediakan fasilitas yang dapat mendukung anak untuk mengembangkan kemampuannya. Dengan adanya tingkat persaingan antar lembaga pendidikan yang sejenis maka lembaga ini perlu menciptakan media komunikasi visual yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat akan keunggulan yang dimiliki oleh TK Playgroup Tiara Bangsa Malang. Perancangan ini menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif. Dimana data yang dianalisis yaitu mencakup data klien target audience target market dan kompetitor dari TK Playgroup Tiara Bangsa. Penelitian ini digunakan sebagai pijak dalam menentukan perancangan media komunikasi visual yang efektif efisien dan tepat sasaran. Hasil dari perancangan ini menghasilkan media komunikasi visual yang digunakan sebagai media promosi bagi Tk Playgroup Tiara Bangsa media tersebut berupa poster iklan surat kabar billboard spanduk brosur vertical banner flag chain kalender xbanner signboard formulir pendaftaran stationary dan pin. Dengan visualisasi yang menarik diharapkan dapat meningkatkan citra lembaga pendidikan dan meningkatkan jumlah anak didik sehingga kelangsungan hidup perusahaan dapat berjalan dengan baik. Beberapa saran yang dapat diberikan kepada perusahaan yaitu perlu meningkatkan kegiatan promosinya dengan menciptakan media komunikasi visual yang lebih menarik efektif efisien tepat sasaran dan inovatif kepada masyarakat agar dapat meningkatkan jumlah anak didik dan selalu meningkatkan kualitas baik dari sistem pembelajarannya maupun para pengajarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13950

Actions (login required)

View Item View Item