Perancangan media promosi berbasis game animasi SMA Lab School UM / Gunawan Alifianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi berbasis game animasi SMA Lab School UM / Gunawan Alifianto

Alifianto, Gunawan (2010) Perancangan media promosi berbasis game animasi SMA Lab School UM / Gunawan Alifianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini Indonesia sudah memasuki masa yang penuh dengan dunia digital dimana fungsi digital sudah bukan lagi barang yang asing bagi masyarakat khususnya masyarakat perkotaan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin murah tersebut membuka peluang besar bagi berbagai informasi ikut serta berkembang pesat di dalamnya diantaranya adalah game animasi. Game animasi merupakan salah satu media informasi digital yang banyak diminati karena kemampuannya untuk menyampaikan informasi secara audio visual meluas dan juga lebih efektif daripada media promosi lainnya. SMA Lab School Universitas Negeri Malang (UM) adalah salah satu institusi pendidikan yang berlokasi di Jalan Bromo No 16 Malang. SMA Lab School merupakan SMA swasta yang memiliki kerjasama dengan UM dan JICA. Saat ini SMA Lab School UM menggunakan media promosi yang kurang menarik dan efisien sehingga menyebabkan kurang maksimal dalam memperoleh target market dan input yang berkualitas. Tujuan dari perancangan ini adalah menghasilkan sebuah media promosi berbasis game animasi yang efektif dan informatif. Diharapkan dengan adanya media promosi tersebut input siswa SMA Lab School UM dapat meningkat dan berkualitas. Model perancangan ini merupakan model perancangan deskriptif diawali dari penulisan latar belakang perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari data perusahaan dan data pemasaran dengan cara observasi dokumentasi wawancara dan penyebaran kuisioner. Data yang didapat kemudian di analisis dan akhirnya menjadi konsep dari perancangan. Perancangan ini terdiri dari media utama yaitu game animasi yang dikemas dalam bentuk CD free download di internet melalui website dan media komunikasi visual alternatif lainnya yang digunakan sebagai pendukung. Media pendukung terdiri dari brosur baliho spanduk x-banner iklan koran map pendaftaran website kaos stiker dan pin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13946

Actions (login required)

View Item View Item