Perancangan media komunikasi visual jasa perkreditan sepeda motor para finance cabang Ruko Pattimura Indah 11A-B Malang sebagai media promosi / Antar Nusa - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual jasa perkreditan sepeda motor para finance cabang Ruko Pattimura Indah 11A-B Malang sebagai media promosi / Antar Nusa

Nusa, Antar (2009) Perancangan media komunikasi visual jasa perkreditan sepeda motor para finance cabang Ruko Pattimura Indah 11A-B Malang sebagai media promosi / Antar Nusa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nusa Antar. 2007. Perancanagn Media Komunikasi Visual Jasa Perkreditan Sepeda Motor Para Finance Cabang Ruko Pattimura 11a-b Malang Sebagai Media Promosi. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Pujiyanto M.Sn. (II) ) Rudi Irawanto S.Pd. M.Sn. Kata kunci perancangan media komunikasi visual jasa perkreditan media promosi. Memiliki kendaraan sendiri dengan cara angsuran atau kredit merupakan pilihan sebagian besar masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tansportasi yang praktis dan efektif sebagai pendukung etos kerja. Sebagian besar masyarakat khususnya kota Malang kurang mengenal Para Finance sebagai lembaga jasa perkreditan sepeda motor. Hal tersebut dapat dipahami mengingat sangat ketatnya persaingan bisnis perkreditan sepeda motor di Malang Raya baik dari usaha perkreditan yang besar maupun usaha perkreditan yang kecil. Kurangnya sarana promosi yang dilakukan Para Finance juga merupakan salah satu faktor belum terpenuhinya kebutuhan target audience akan informasi dan eksistansi Para Finance. Perancangan ini bertujuan untuk membuat media komunikasi visual yang sesuai menarik dan komunikatiif dalam mempromosikan para Finance kepada masyarakat. Model perancangan yang digunakan adalah model prosedural yang mempunyai sifat deskriptif. Konsep media promosi ditentukan berdasarkan analisis survey dan observasi yang dilakukan peneliti. Media yang dirancang disesuaikan dengan karakter audiens dan media itu sendiri untuk menyampaikan pesan informasi dan kelebihan tentang Para Finance secara efektif dan komunikatif. Hasil yang diperoleh berupa media komunikasi visual Para Finance yang terbagi menjadi media lini atas dan media lini bawah. Media lini atas meliputi poster sign board name board billboard iklan surat kabar dan spanduk. Media lini bawah meliputi leaflet brosur kartu nama (name card) stationery set souvenir berupa pin dan stiker.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13940

Actions (login required)

View Item View Item