Perancangan media komunikasi visual SD Lab Internasional UM sebagai media promosi / Sony Arief Fauzi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual SD Lab Internasional UM sebagai media promosi / Sony Arief Fauzi

Fauzi, Sony Arief (2009) Perancangan media komunikasi visual SD Lab Internasional UM sebagai media promosi / Sony Arief Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arief Fauzi Sony. 2007.Perancangan Media Komunikasi Visual SD Lab Internasional UM Sebagai Media Promosi. Skripsi Program studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.Pembimbing (1) Dra. Lilik Indrawati (2) Drs. Didiek Rahmanadji. Kata kunci Perancangan Media Komunikasi Visual SD Lab Internasional UM Promosi. SD Lab Internasional UM merupakan lembaga pendidikan Nasional yang bertaraf Internasionl. Lembaga pendidikan ini memberikan berbagai macam fasilitas dan berbagai macam program pendidikan yang dapat membantu anakanak untuk mengembangkan kreatifitas yang ada pada dirinya sesuai dengan tujuan serta visi dan misi SD Lab Internasional UM. Dengan adanya tingkat persaingan antar lembaga pendidikan maka lembaga pendidikan ini perlu menciptakan media komunikasi visual yang dapat memberikan informasi sekaligus membangun citra positif kepada masyarakat akan keunggulan yang dimiliki oleh SD Lab Internasional UM yang berbeda bahkan tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan yang. Rancangan media komunikasi visual dengan melibatkan media sebagai sarana komunikasi (penyampaian pesan dan informasi) yang ditampilkan secara visual merupakan sarana yang efektif dalam proses publikasi dan promosi. Untuk merancang bentuk komunikasi visual yang efektif diperlukan serangkaian kegiatan observasi baik terhadap lembaga maupun terhadap kondisi lingkungan termasuk di dalamnya kompetitor dan kemungkinan pengembangan yang ada. Perancangan ini menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif. Data yang dianalisis yaitu mencangkup data klien target audience target market dan kompetitor dari SD Lab Internasional UM. Perancanganini digunakan sebagai pijak menentukan perancangan media komunikasi visual yang efektif efisien dan tepat sasaran. Hasil dari Perancanganini menghasilkan media komunikasi visual yang digunakan sebagai sarana promosi dalam even penerimaan siswa- siswi baru tahun ajaran 2007-2008 SD Lab Internasional UM. Media-media tersebut adalah berupa brosur spanduk umbul- umbul billboard poster iklan surat kabar map formulir pendaftaran amplop kertas surat x baneer flag chain papan penunjuk jalan kaos stiker pin. Dengan visualisasi yang menampilkan gambar-gambar kebahagiaan siswa SD Lab Internasional UM kegiatan yang dilakukan siswasiswi SD Lab Internasional UM dan berbagai macam fasilitas- fasilitas yang dimiliki oleh SD Lab Internasional UM diharapkan dapat meningkatkan citra lembaga dan meningkatkan jumlah siswa pada tahun ajaran baru 2007-2008.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13939

Actions (login required)

View Item View Item