Perancangan company profile aquanos cafe Malang : Booklet dan Web media / Varief Wandan Setyawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile aquanos cafe Malang : Booklet dan Web media / Varief Wandan Setyawan

Setyawan, Varief Wandan (2009) Perancangan company profile aquanos cafe Malang : Booklet dan Web media / Varief Wandan Setyawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin tumbuh dan berkembangnya pola pikir masyarakat Kota Malang terhadap trend dan gaya hidup memicu para pengusaha untuk lebih kreatif dalam mengembangkan bidang usahanya terlebih dalam usaha mempromosikan dan menjaga loyalitas pelanggannya. Jenis usaha cafe terutama yang menyediakan fasilitas hotspot area-- merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan sebuah tempat yang menunjang ekspresi terhadap gaya hidup mereka kini. Aquanos Cafe adalah salah satunya cafe ini memiliki pelanggan yang masih diragukan loyalitasnya dikarenakan persaingan dari jumlah dan USP (Unique Selling Preposition) cafe-cafe kompetitor sejenis di Kota Malang. Keunggulan Aquanos Cafe selain dari fasilitas hotspot area adalah dari segi konsep cafe yang unik menu yang tergolong langka harga yang kompetitif dan lain sebagainya. Aquanos Cafe belum pernah melakukan kampanye promosi secara intensif sehingga image/citra perusahaan dimata konsumennya masih diragukan. Berdasarkan latar belakang di atas diperlukan perancangan media promosi yang dianggap efektif dalam rangka mengungkapkan karakter dan membentuk image positif dari Aquanos Cafe di mata masyarakat Kota Malang media yang dianggap tepat adalah berupa logo perusahaan paket Company Profile dalam bentuk print-media (booklet) dan digital-media (website) berserta media pendukungnya mempertimbangkan karakteristik dan kecenderungan target audience untuk mengakses berbagai informasi melalui banyak sumber. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif terhadap perusahaan Aquanos Cafe. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT (Streght weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi yang kemudian ditarik kesimpulan. Adapun fokus penelitian ini yaitu (1) konsep perancangan Company Profile (2) proses perancangan (3) bentuk perancangan Company Profile. Hasil dari perancangan ini adalah berupa booklet dan web-media yang secara umum memiliki karakteristik mampu mengungkapkan karakter Aquanos Cafe kepada audience secara personal dengan spesifikasi utama adalah informasi tentang company profile beserta keunggulan dan nilai-nilai positif tentang Aquanos Cafe. Diharapkan dengan pemilihan media promosi yang tepat untuk Aquanos Cafe maka akan meningkatkan jumlah konsumen dan membentuk image positif di audience. Keterbatasan perancangan ini adalah belum melalui proses uji coba sehingga untuk mengetahui tingkat keefektifan dari perancangan ini hendaknya dilakukan uji coba secara langsung kepada target audience.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13935

Actions (login required)

View Item View Item