Perancangan company profile lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang sebagai media komunikasi visual / Ahmad Zakiy Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang sebagai media komunikasi visual / Ahmad Zakiy Ramadhan

Ramadhan, Ahmad Zakiy (2010) Perancangan company profile lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang sebagai media komunikasi visual / Ahmad Zakiy Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zakiy Ahmad. 2009. Perancangan Company Profile Lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang Sebagai Media Komunikasi Visual. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Triyono Widodo M.Sn (II) Drs. Abdul Rachman M.Sn Kata Kunci Perancangan Company Profile Promosi. Pendidikan adalah hal terpenting yang sangat diperhatikan saat ini. Hal ini bertujuan untuk mengentaskan kebodohan dan kemiskinan di Indonesia. Diharapkan dengan pendidikan akan dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu mengentaskan bangsa ini dari keterpurukan. Melihat situasi yang demikian tak dapat dipungkiri lagi model pendidikan yang paling tepat saat ini adalah model boarding (asrama). SLTP dan SMU Ar Rohmah terus mengalami perkembangan di berbagai aspek. Siswa yang masuk pun juga bertambah dari tahun ke tahun namun target siswa yang masuk belum sesuai dengan yang diharapkan yakni masing-masing sejumlah tiga kelas. Berdasarkan kenyataan tersebut maka perlunya dirancang sebuah media publikasi baru yang lebih inovatif efektif komunikatif dan efisien bagi Lembaga Pendidikan Islam Ar-Rohmah Hidayatullah Malang. Media publikasi berupa interaktif media (Company Profile). Tujuan dari perancangan ini adalah merancang media komunikasi visual berupa Company Profile untuk Lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang yang mampu merepresentasikan Lembaga tersebut dengan SMP-SMA Ar Rohmah sebagai poin utama kepada masyarakat.Dengan mempertimbangkan hal-hal antara lain menampilkan identitas dan citra Lembaga Pendidikan Islam Ar-Rohmah Hidayatullah Malang dalam media Company Profile dan media komunikasi visual. Model perancangan ini diawali dari penulisan latar belakang pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari klien target audience target market dan kompetitor. Perancangan dilakukan pada Company Profile yang sebarkan ke sekolah-sekolah yang menjadi target market. serta media komunikasi visual dalam bentuk visual antara lain Iklan Surat Kabar X- Banner Horizontal Banner Brosur Stiker Poster manual book Stationery Set dan Souvenir. Beberapa saran yang dapat diberikan kepada Lembaga Pendidikan Islam Ar Rohmah Hidayatullah Malang yaitu mewujudkan lembaga pendidikan Islam yang unggul dan kompetitif sehingga dapat melahirkan generasi yang memiliki kemampuan memikul amanah Allah sebagai hamba dan khalifah. Serta menyelenggarakan lembaga pendidikan Islam dengan sistem integral dalam aspek intelektual mental spiritual dan life skill sehingga dapat melahirkan siswa muslim yang bertaqwa cerdas dan mandiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13928

Actions (login required)

View Item View Item