Perancangan company profile Yayasan Kaliandra Sejati sebagai media promosi / Dimas Rifqi Novica - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile Yayasan Kaliandra Sejati sebagai media promosi / Dimas Rifqi Novica

Novica, Dimas Rifqi (2009) Perancangan company profile Yayasan Kaliandra Sejati sebagai media promosi / Dimas Rifqi Novica. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Novica Dimas Rifqi. 2008. Perancangan Company Profile Yayasan kaliandra Sejati Sebagai Media Promosi. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn. (II) Andy Pramono S.Kom M.T. Kata Kunci Perancangan Company Profile Media Promosi. Seiring dengan meledaknya jumlah penduduk muncul tiga masalah pokok bumi yaitu perusakan hutan bertambahnya gas berbahaya di atmosfer dan pencemaran lingkungan. Berkaitan dengan masalah tersebut perlu dilakukan sebuah tindakan pelestarian alam agar alam tidak semakin rusak dan mengancam ekosistem yang berada didalamnya. Yayasan kaliandra Sejati adalah salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan. Kaliandra memiliki dua program yaitu program profit dan program non profit. Untuk menjalankan program non profit dibutuhkan dana yang didapat dari program profit. Maka dari itu pendapatan profit Kaliandra harus ditambah dengan cara menambah pengunjung. Untuk menambah pengunjung dibutuhkan sebuah media promosi. Dalam hal ini Kaliandra menginginkan company profile. Tujuan dari perancangan ini adalah menciptakan company profile yang menarik serta efektif sebagai alat untuk mempromosikan Yayasan Kaliandra Sejati. Diharapkan dengan adanya media promosi tersebut pengunjung Kaliandra dapat bertambah. Model perancangan ini merupakan model perancangan deskriptif diawali dari penulisan latar belakang perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari data perusahaan dan data pemasaran dengan cara observasi dokumentasi wawancara dan penyebaran kuisioner. Data yang didapat kemudian di analisis dan akhirnya menjadi konsep dari perancangan. Perancangan Media terdiri dari media utama yaitu CD interaktif buku company profile dan media komunikasi visual alternatif lainnya yang digunakan sebagai media pendukung. Media pendukungnya terdiri dari iklan surat kabar poster sign board kaos pin sticker POP stand banner amplop kertas surat dan brosur. Beberapa saran yang dapat diberikan pada Yayasan Kaliandra Sejati adalah diahrapkan dapat meneruskan kegiatan promosinya agar dapat mencapai visi dan misi yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13921

Actions (login required)

View Item View Item