Perencangan media kominikasi visual santika group Subang sebagai media promosi / M.Aki Taufan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perencangan media kominikasi visual santika group Subang sebagai media promosi / M.Aki Taufan

Taufan Z, M.Aki (2010) Perencangan media kominikasi visual santika group Subang sebagai media promosi / M.Aki Taufan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ali Taufan Z Mochammad. 2006. Perancangan Media Komunikasi Visual Santika Group Subang sebagai media promosi. Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Pujiyanto M.Sn (II) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn. Kata Kunci media komunikasi visual perancangan. Media komunikasi Visual merupakan media yang sesuai dan efektif guna menyampaikan informasi kepada khalayak.Bagi perusahaan perlunya strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan serta menciptakan suatu citra di masyarakat dapat dilakukan melalui media komunikasi visual. Periklanan dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang bagi suatu produk dan disisi lain dapat meningkatkan serta mempercepat penjualan. Perancangan ini adalah perancangan media komunikasi Santika Group Subang sebagai media promosi. Industri yang dikembangkan oleh Santika Group Subang pada intinya membutuhkan suatu media komunikasi visual yang mampu menginformasikan garis besar ide ataupun visi misi dari sebuah perusahaan secara lebih efektif serta mudah dikenal oleh target audience. Adapun fokus perancangan ini yaitu (1) konsep perancangan komunikasi visual (2) proses perancangan (3) bentuk perancangan media komunikasi visual. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif yang dilakukan Santika Group Subang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi (3) pustaka. Teknik analisis yang dilakukan adalah SWOT ( Streght weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara observasi dan hasil pustaka yang kemudian ditarik kesimpulan. Untuk membantu pelaksanaan perancangan maka dilakukan survey yang dilaksanakan melalui beberapa tahap yakni (1) tahap persiapan (2) pelaksanaan (3) dan penyusunan laporan survey. Kesimpulannya adalah berupa perancangan media komunikasi visual Santika Group Subang sebagai media promosi dengan bentuk visualisasi yang sesuai dengan ciri khas warna ilustrasi tipografi dan media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13910

Actions (login required)

View Item View Item