Redesain corporate identity gracia florist & decoration sebagai upaya pemesaran / Hesti Priyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain corporate identity gracia florist & decoration sebagai upaya pemesaran / Hesti Priyanti

Priyanti, Hesti (2010) Redesain corporate identity gracia florist & decoration sebagai upaya pemesaran / Hesti Priyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Priyanti Hesti. 2008. Redesain Corporate Identity Gracia Florist Decoration Sebagai Upaya Pemasaran. Skripsi Program Studi Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Pujiyanto M.Sn. (2) Rudi Irawanto M.Sn. Kata kunci Corporate identity Gracia Florist Decoration fengshui. Gracia Florist Decoration adalah salah satu florist di Kota Malang. Sebagai florist yang baru berdiri pada tahun 2005 Gracia Florist Decoration mampu menjaring konsumen dengan produk utama bunga papan yang didesain dengan kreatif serta harga yang bersaing. Corporate identity perusahaan yang lama kurang dikenal masyarakat karena kurangnya promosi. Ada tiga florist besar yang menjadi kompetitor Gracia Florist Decoration. Dengan demikian pemilik perusahaan merasa perlu untuk melakukan redesain corporate identity dimana corporate identity baru dapat mencerminkan visi misi dan nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan serta mampu meningkatkan pemasaran. Perancangan redesain corporate identity Gracia Florist Decoration menggunakan model perancangan deskriptif kualitatif. Sistematika perancangan tersebut adalah analisis masalah identifikasi data pembuatan konsep peran-cangan dan program perancangan logo beserta aplikasinya. Prosedur perancangan yang dilakukan ialah pengumpulan data dengan observasi wawancara angket dan dokumentasi kemudian dilakukan analisis data dengan cara deskriptif kualitatif dan data angket diolah dengan analisis statistik deskriptif. Untuk meningkatkan validitas data digunakan teknik trianggulasi data. Dari data yang telah diperoleh dirancang konsep desain yang meliputi tujuan strategi dan program. Dalam konsep desain dan perancangan dirumuskan tujuan dan strategi promosi dan komunikasi corporate identity segmentasi perencanaan media dan perencanaan kreatif. Output yang dihasilkan adalah logo dan aplikasi logo pada atribut perusahaan dan media promosi yang dikehendari perusahaan. Pesan verbal dan visual dalam perancangan mengacu pada visi misi dan nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan. Perancangan menggunakan pendekatan desain dan fengshui yang saling mendukung untuk memberikan citra positif pada corporate identity Gracia Florist Decoration baru serta dapat meningkatkan pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13907

Actions (login required)

View Item View Item