Perancangan media komunikasi visual lailai market buah sebagai media promosi / Yurisman - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual lailai market buah sebagai media promosi / Yurisman

Yurisman (2009) Perancangan media komunikasi visual lailai market buah sebagai media promosi / Yurisman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya persaingan bisnis usaha pada perusahaan market buah sebagai dampak dari perkembangan dalam bidang penyedia pangan sehat membuat para pengelola perusahaan market buah untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat dan efektif guna menciptakan citra yang baik di mata masyarakat dengan melalui perancangan media komunikasi visual. Media komunikasi visual merupakan suatu bentuk langkah rancangan periklanan dimana hal tersebut dapat digunakan untuk menciptakan maupun meningkatkan citra positif dari perusahaan sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan penjualan produk. Perancangan disini merupakan perancangan media komunikasi visual Lai Lai market buah sebagai media promosi. Perancangan ini diharapkan untuk dapat meningkatkan dan kemudian mempertahankan citra positif dari Lai Lai Market Buah. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif terhadap Lai Lai Market Buah. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) wawancara (2) observasi dan (3) kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT (Streght weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara observasi dan hasil pengumpulan data kepustakaan yang kemudian ditarik kesimpulan. Adapun fokus penelitian ini yaitu (1) konsep perancangan komunikasi visual (2) proses perancangan (3) bentuk perancangan media komunikasi visual. Penelitian ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan yakni (1) tahap persiapan (2) tahap pelaksanaan (3) dan tahap penyusunan laporan penelitian. Kesimpulan penelitian ini adalah perancangan media komunikasi visual Lai Lai Market Buah sebagai media promosi dengan bentuk visualisasi yang sesuai dengan ciri khas warna ilustrasi fotografi tipografi serta media yang digunakan. Saran yang dapat diajukan yaitu untuk dapat meningkatkan dan kemudian mempertahankan citra positif dari Lai Lai Market Buah maka penggunaan perancangan media komunikasi visual merupakan suatu solusi yang tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13894

Actions (login required)

View Item View Item