Perancangan media komunikasi visual obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu / Rian Kujadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu / Rian Kujadi

Rian Kujadi (2009) Perancangan media komunikasi visual obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu / Rian Kujadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan media komunikasi visual yang lebih kreatif dan inovatif dapat memberikan informasi dan mempengaruhi audience sehingga audience terpengaruh dan melakukan tindakan. Adanya alternatif media komunikasi visual yang kreatif dan inovatif akan menarik perhatian calon pengunjung dan akan meningkatkan jumlah pengunjung. Perancangan ini adalah perancangan media komunikasi visual obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu. obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu pada intinya membutuhkan suatu media promosi yang mampu memberikan informasi serta mudah dikenal masyarakat luas. Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.merupakan objek wisata alam yang ada di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. Wisata ini menawarkan keindahan alamnya yang masih alami. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif. Garis-garis besar langkah yang harus diikuti adalah (1) observasi klien (2) proses analisa data (3) penyusunan konsep desain (4) perancangan media promosi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) observasi (2) wawancara (3) Kuisioner. Teknik analisa data yang dilakukan adalah SWOT ( Streght weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Perancangan ini menghasilkan beberapa media komunikasi visual yaitu iklan surat kabar billboard penunjuk arah brosur banner poster mug selftaker kaos stasionary dan web. Media komunikasi visual ini menggunakan konsep dengan visualisasi gambar riil suasana pantai (fotografi) dan warna yang berdasarkan permintaan klien dan masyarakat. Media komunikasi visual objek wisata Pantai Panjang Bengkulu ini diharapkan dapat memberikan image yang baik kepada masyarakat dan dapat menambah jumlah pengunjung obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13886

Actions (login required)

View Item View Item