Perancangan media komunikasi visual Denz Art Furniture / Reza Ardiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual Denz Art Furniture / Reza Ardiawan

Reza Ardiawan (2009) Perancangan media komunikasi visual Denz Art Furniture / Reza Ardiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Denz Art Furniture merupakan salah satu perusahaan furniture yang memiliki jam terbang tinggi dan kualitas produk yang baik. Munculnya para pesaing yang cukup kompeten membuat Denz Art harus berpikir untuk melakukan kegiatan perancangan komunikasi visual untuk mengkomunikasikan produk dan info info lainnya. Pada dasarnya komunikasi merupakan sarana interaksi manusia baik dengan sesama maupun komponen alam lainnya. Dengan berinteraksi manusia dapat menyampaikan pesan dan mengekspresikan perasaannya. Komunikasi merupakan jembatan untuk berhubungan dengan orang lain sehingga komunikasi yang baik jika terjadi persamaan antara pesan yang dikirimkan dengan pesan yang diterima terutama jika tujuan utama komunikasi itu tercapai. Dalam proses mengantarkan pesan/informasi diperlukan perantara untuk menghubungkan pengirim dan penerima pesan perantara tersebut adalah media. Media adalah sarana yang dipergunakan oleh komunikator sebagai saluran untuk menyampaikan suatu pesan kepada audiens. Media yang digunakan adalah media visual yang dapat memberi informasi dan juga dapat mempengaruhi audiens. Program Desain Komunikasi Visual adalah suatu ilmu terapan dari berbagai disiplin ilmu untuk memecahkan masalah komunikasi dengan menggunakan aspek visual. Dalam hal ini menggunakan media iklan lini atas (above the line) dan media iklan lini bawah (bellow the line). Media Iklan lini atas yaitu media periklanan yang dikuasi oleh lima media yang berhak mengatur pengakuan dan pembayaran komisi kepada biro biro iklan seperti pers (koran dan majalah) radio televisi lembaga jasa iklan luar ruang (out door) dan sinema atau bioskop. Sedangkan media iklan lini bawah yaitu media periklanan yang tidak memberi komisi dan pembayaran sepenuhnya berdasarkan biaya biaya operasi plus sekian persen dari keuntungan yakni mulai dari direct mail pameran pameran perangkat peragaan (display) di tempat tempat penjualan langsung (point of sale) serta selebaran selebaran pengumuman penjualan Denz Art Furniture merupakan perusahaan furniture yang membutuhkan sebuah perancangan media yang bertujuan sebagai alat untuk mengkomunikasikan (communicator) pesan pesan secara visual kepada audiens. Pesan pesan yang disampaikan dapat berupa informasi (informative advertising) tentang keberadaan Denz Art Furniture produk produk yang dihasilkan ataupun jasa yang ditawarkan. Pesan pesan yang ada juga dapat bersifat persuasif (persuastive advertising) dan pesan yang mengingatkan audience tetang eksistensi Denz Art Furniture (reminder advertising).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13884

Actions (login required)

View Item View Item