Perancangan company profile (interactive) dan pelengkapnya sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 3 Malang / Zaidan Ilmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan company profile (interactive) dan pelengkapnya sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 3 Malang / Zaidan Ilmi

Zaidan Ilmi (2007) Perancangan company profile (interactive) dan pelengkapnya sebagai media promosi SMK Muhammadiyah 3 Malang / Zaidan Ilmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ilmi Zaidan. 2007. Perancangan Company Profile (INTERACTIVE) Dan Pelengkapnya Sebagai Media Promosi SMK Muhammadiyah 3 Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Lilik Indrawati (II) Sarjono M.Sn. Kata Kunci perancangan company profile dan pelengkapnya komunikasi Pembangunan nasional yang mengedepankan pada sumber daya manusia sangat berkaitan dengan pendidikan. SMK Muhammadiyah 3 Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan di kota Malang memiliki peran dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Wilayah operasionalnya terbatas namun SMK Muhammadiya 3 Malang dikenal masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang layak membina siswa-siswi berbakat dan berprestasi. Permasalahan yang dialami SMK Muhammadiyah 3 Malang adalah jumlah muridnya makin surut dari tahun ke tahun (ajaran baru) Sebagai lembaga pendidikan SMK Muhammadiyah 3 Malang ingin memberikan identitas pada sistem pendidikannya. Solusi berupa media promosi yang berbentuk perancangan company profile dan pelengkapnya mengkomunikasikan serta menginformasikan kepada masyarakat umum. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk memecahkan masalah yang ada pada pelaksanaan promosi SMK Muhammadiyah 3 Malang. Selanjutnya perancangan media ini diharapkan dapat meningkatkan citra lembaga dan meningkatkan jumlah siswa pada ajaran baru 2007/2008. Model perancangan ini diawali dari pengidentifikasian tujuan dari penulisan yang tentunya terkait dengan latar belakang pembuatannya yang dilanjutkan dengan kegiatan wawancara observasi dan dokumentasi perancangan dilakukan pada media Interaktif Company Profile yang diaplikasikan dalam bentuk CD Interaktif Multimedia dan beberapa pelengkap media dalam bentuk visual 2 Dimensi antara lain Iklan Surat Kabar X- Banner Map Brosur Poster Kemasan (cover CD dan CD pack) amplop Kertas surat Penunjuk arah dan souvenir berupa Mug. Beberapa saran yang dapat diberikan kepada lembaga pendidikan ini yaitu perlu meningkatkan kegiatan promosi secara terus menerus dengan konsep dan tema yang menarik efektif dan inovatif yang dapat menjangkau sasaran secara luas kepada audien dan mengembangkan usaha lembaga sekaligus meningkatkan citra usaha secara efektif sesuai dengan visi dan misi SMK Muhammadiyah 3 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13879

Actions (login required)

View Item View Item