Perancangan media promosi berbasiskan komunikasi visual else 2000 digital studio Malang / Eva Hidayatus S. - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi berbasiskan komunikasi visual else 2000 digital studio Malang / Eva Hidayatus S.

Eva Hidayatus S. (2009) Perancangan media promosi berbasiskan komunikasi visual else 2000 digital studio Malang / Eva Hidayatus S. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ELSE 2000 Digital Studio adalah salah satu studio foto yang ada di kota Malang tepatnya berlokasi di daerah Blimbing jalan Candi Trowulan no. 44. Studio foto ini menawarkan produk unggulannya yakni prewedding glamour dan beauty yang berusaha bersaing dengan produk lain sejenisnya (kompetitor). Agar masyarakat lebih mengenal studio foto ini dan mempunyai image yang kuat maka penulis memilih judul Perancangan Media Promosi Berbasiskan Komunikasi Visual ELSE 2000 Digital Studio Malang. Tumbuh suburnya Studio foto dikota-kota besar mengisyaratkan adanya peluang bisnis yang besar dan menguntungkan. Sebagai salah satu Studio foto yang berdiri dikota Malang Else 2000 Digital Studio memiliki pangsa pasar yang cukup luas dan memiliki potensi yang besar didalam persaingan pasar karena memiliki produk yang berkualitas dengan fasilitas Studio yang lengkap dan fotografer yang handal dibidangnya. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menghasilkan bentuk rancangan desain komunikasi visual yang efektif sebagai media promosi Else 2000 Digital Studio utamanya media promosi yang bertujuan untuk meningkatkan brand awarenes di kalangan target audiens. Perancangan ini diawali dengan mengidentifikasi latar belakang rumusan masalah yang dilanjutkan dengan kegiatan wawancara observasi menyebarkan kuesioner kepada pengunjung Else 2000 Digital Studio dan menganalisis hasil observasi. kemudian dilanjutkan kedalam perencanaan konsep dan proses perancangan. Hasil dari perancangan ini berupa beberapa media diantaranya adalah brosur x banner kartu nama name board poster iklan surat kabar vertikal banner katalog kemasan (amplop foto dan kemasan CD) cover CD Merchandise (album foto dan sticker) dan sign board. Namun perancangan ini belum dapat dikatakan efektif karena keterbatasan waktu yang dimiliki perancang sehingga belum dilakukan uji keefektifannya. Adapun keterbatasan dalam ruang lingkup perancangan ini yaitu merancang media promosi berbasiskan komunikasi visual yang sesuai kebutuhan promosi Else 2000 Digital Studio. Beberapa saran yang dapat diberikan untuk penelitian/perancangan selanjutnya mengadakan dan memperbaharui media promosi yang ada untuk menjaga kemenarikan media promosi tersebut dan merancang media pomosi interaktif multimedia agar mempermudah akses dan menjangkau konsumen di luar kota Malang Surabaya dan sekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13877

Actions (login required)

View Item View Item