Perancangan media promosi obyek wisata candi Singasari / Fais Johan Ardiansah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi obyek wisata candi Singasari / Fais Johan Ardiansah

Fais Johan Ardiansah (2009) Perancangan media promosi obyek wisata candi Singasari / Fais Johan Ardiansah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan media promosi yang lebih kreatif dan inovatif merupakan dapat meningkatkan jumlah pengunjung Candi Singasari. Adanya alternatif media promosi yang kreatif dan inovatif akan menarik perhatian calon pengunjung. Tujuan promosi mengandung misi komunikasi yang tidak hanya dapat meningkatkan jumlah pengunjung namun juga dapat membantu melestarikan peninggalan kebudayaan. Perancangan ini adalah perancangan media promosi Obyek Wisata Candi Singasari. Obyek Wisata Candi Singasari pada intinya membutuhkan suatu media promosi yang mampu memberikan informasi sebuah obyek wisata sejarah secara lebih efektif serta mudah dikenal masyarakat luas. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif. Garis-garis besar langkah yang harus diikuti adalah (1) survey/observasi klien (2) proses analisa data (3) penyusunan konsep desain (4) perancangan media promosi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui (1) observasi (2) wawancara. Teknik analisa data yang dilakukan adalah SWOT ( Streght weakness Opportunity Threat) dengan membandingkan data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Kesimpulan dari perancangan ini adalah perancangan media promosi yang lebih kreatif dan inovatif dapat meningkatkan jumlah pengunjung Candi Singasari. Adanya alternatif media promosi yang kreatif dan inovatif akan menarik perhatian calon pengunjung. Tujuan promosi mengandung misi komunikasi yang tidak hanya dapat meningkatkan jumlah pengunjung namun juga dapat membantu melestarikan peninggalan kebudayaan. Media promosi Obyek Wisata Candi Singasari bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan Candi Singasari sebagai tempat alternatif yang bisa dijadikan tujuan wisata. Media promosi ini juga bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk mengunjungi Obyek Wisata Candi Singasari sebagai sebuah obyek wisata sejarah yang harus dilestarikan. Selanjutnya saran yang dapat diberikan adalah berdasarkan kelemahan dan kelebihan yang dimiliki dalam perancangan media promosi ini diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya bagi klien untuk memberi informasi kepada konsumen tentang wisata sejarah Candi Singasari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13874

Actions (login required)

View Item View Item