Perancangan media komunikasi visual kawasan wisata Goa Selomangleng di Kota Kediri / oleh Imamah Nudyatamma - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual kawasan wisata Goa Selomangleng di Kota Kediri / oleh Imamah Nudyatamma

Imamah Nudyatamma (2009) Perancangan media komunikasi visual kawasan wisata Goa Selomangleng di Kota Kediri / oleh Imamah Nudyatamma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media komunikasi visual merupakan sarana media promosi yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan produk barang atau jasa kepada masyarakat. Penggunaan media komunikasi visual ini merupakan bagian dalam strategi periklanan. Kawasan wisata Goa selomangleng ini merupakan suatu kawasan wisata yang menawarkan beberapa pilihan wisata yaitu wisata Alam wisata sejarah wisata air dan taman bermain anak. Kawasan wisata Goa Selomangleng ini menjadi program dari pemerintah kediri yaitu sebagai wisata unggulan kota Kediri. Dengan adanya program tersebut maka diperlukan media komunikasi visual untuk mengkomunikasikannya. Perancangan ini adalah Perancangan media komunikasi visual sebagai Komunikasi Visual Kawasan wisata Goa Selomangleng untuk dapat meningkatkan dan menjadikan kawasan wisata ini sebagai wisata Unggulan kota Kediri. Dalam penelitian ini dikhususkan pada (1) media komunikasi visual yang sesuai dengan kawasan wisata Goa selomangleng dan (2) proses perancangannya media komunikasi visual yang sesuai dengan kawasan wisata Goa selomangleng. Perancangan ini menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif yang dilakukan di Kawasan wisata Goa Selomangleng di kota kediri. Metode pengumpulan data (1) wawancara mendalam (2) observasi (3) Studi dokumentasi (4) kuesioner . Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT Analisis Pasar dan analisis konsumen. Perancangan ini mengahasilkan beberapa media komunikasi visual yaitu poster billboard brosur umbul-umbul spanduk mini banner stiker pin tiket masuk cover ban stationery set dan kaos. Kesimpulan penelitian ini adalah perancangan media komunikasi visual di di kawasan Wisata Goa Selomangleng di kota Kediri yang sesuai dengan kawasan wisata ini baik mengenai warna ilustrasi dan fotografi tipografi dan lokasi penempatan media komunikasi visual sebagai sarana informasi dari pihak kawasan wisata Goa selomangleng ini. Saran yang dapat diajukan adalah (1) Hasil dari perancangan ini dapat dijadikan masukan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13861

Actions (login required)

View Item View Item