Perancangan CD Interactive Company Profile Radio Kosmonita / oleh Faisal Hasan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan CD Interactive Company Profile Radio Kosmonita / oleh Faisal Hasan

Faisal Hasan (2009) Perancangan CD Interactive Company Profile Radio Kosmonita / oleh Faisal Hasan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Identitas perusahaan (company profile) merupakan salah satu media komunikasi untuk memperkenalkan dan mempublikasikan karakteristik visi-misi dan citra suatu perusahaan. Identitas perusahaan (company profile) berfungsi untuk membedakan suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya mengidentifikasi karakternya dan memposisikan produknya. Bentuk konkrit suatu identitas perusahaan (company profile) dapat dikenali dari logo typeface dan warna yang khas. Media perancangan dikemas dalam bentuk Interactive Multimedia yang diaplikasikan dalam bentuk CD Interactive merupakan suatu identitas perusahaan. PT. Radio Surabaya Pesona Femina merupakan sebuah perusahaan swasta di bidang radio yaitu Radio Kosmonita. Stasiun radio ini merupakan salah satu radio di Malang yang memiliki segmen pendengar khusus yaitu perempuan matang dan berwawasan. Semakin tingginya tingkat persaingan di bidang bisnis radio swasta mendorong untuk bisa memperkenalkan diri melalui media presentasi dan adanya keinginan dari perusahaan untuk meningkatkan serta memantapkan posisi-nya menjadi landasan Perancangan Cd Interactive Company Profile perusahaan yang bersangkutan. Perancangan dilakukan pada media interactive company profile yang diaplikasikan dalam bentuk cd interactive multimedia dan beberapa media dalam bentuk visual 2 dimensi antara lain stationery set spanduk x banner name tag dan karu nama sebagai upaya untuk memperbaiki kekurangan pada identitas perusahaan sebelumnya dan meningkatkan kekuatan (strength)-nya sehingga hasil perancangan sedapat mungkin mendekati keadaan ideal yang diharapkan baik secara akademis maupun keinginan dan kebutuhan perusahaan. Proyek perancangan ini menggunakan sistematika perancangan identitas perusahaan yang dikembangkan sendiri oleh penulis berdasarkan beberapa metode yang telah ada diawali dengan identifikasi latar belakang dan rumusan masalah yang dilanjutkan dengan kegiatan survey analisa hasil survey dan pelaksanaan program perancangan baik perancangan interactive multimedia maupun desain visual 2dimensi pada media-media yang telah ditentukan. Hasil perancangan ini berupa cd interactive company profile dengan tampilan visual yang baru dengan komposisi dua warna yang khas dimiliki olek radio kosmonita yang bertujuan untuk sedapat mungkin memenuhi semua kriteria yang ada namun tetap memiliki ciri khas dari perusahaan ini. Aplikasi perancangan cd interactive company profile disesuaikan dengan visi-misi perusahaan karakter audience dan karakter perusahaan serta harapan-harapan pada keadaan perusahaan yang akan datang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13858

Actions (login required)

View Item View Item