Studi tentang media promosi toko kaset Nue Indie di Kota Malang / oleh Mahendra Wibawa - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang media promosi toko kaset Nue Indie di Kota Malang / oleh Mahendra Wibawa

Mahendra Wibawa (2009) Studi tentang media promosi toko kaset Nue Indie di Kota Malang / oleh Mahendra Wibawa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam dunia bisnis media promosi penting sekali keberadaannya untuk menunjang tujuan dari bisnis itu sendiri. Tanpa adanya media promosi yang tepat maka tujuan akan sulit tercapai. Nue Indie sebagai salah satu pelaku bisnis di kota Malang menjalankan usaha sebagai toko retail untuk kaset CD dan VCD musik Original yang mempunyai 5 media promosi yang terdiri dari media Print Ads Indoor dan Outdoor. Keberadaan media-media tersebut menghadirkan komposisi unsur-unsur visual dimana hubungan satu dengan yang lainnya saling berkaitan. Dan setelah meneliti keberadaan unsur-unsur visual tersebut maka akan dilajutkan dengan meneliti hubungan antara citra/gambar dengan tulisan. Analisis ini diupayakan untuk melihat struktur visual yang digunakan dalam media-media tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif. Sedangkan untuk melakukan pengecekan data menggunakan teknik Triangulasi dimana komponen yang terkait di dalamnya adalah Media Promosi yang ada pemilik toko sekaligus sebagai pendesain dan peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko kaset Nue Indie menggunakan unsur-unsur visual yang mewakili karakter anak muda yang selalu dinamis dan penuh semangat. Selain itu mengenai hubungan antara citra/tulisan dengan gambar ternyata ditemukan bahwa Nue Indie juga berusaha menanamkan image tentang keberadaannya sebagai toko kaset CD dan VCD tentang musik melalui hubungan antara citra/gambar dengan tulisan pada media-media promosinya. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai tingkat efektifitas dari media-media tersebut dan bila memungkinkan agar diadakan pembenahan atau redesign.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13854

Actions (login required)

View Item View Item